Temukan Kevin Saat Bongkar Gudang
TikTok/jerrypiko
Selebriti

Jerry Piko berhasil menyulap TikTok sebagai panggung barunya untuk tampilkan ventrilokuis. Ingin tahu seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Jerry pun mulai aktif menampilkan ventrilokuis dari panggung ke panggung. Tak jarang, ia menyajikannya bersama sulap agar lebih menarik perhatian penonton. Sebagai inovasi terbaru, ia juga melakukan model hiburan baru di Indonesia, pertunjukan gelembung sabun. Namun karena pandemi, Jerry mulai kesulitan untuk tampil di atas panggung. Keadaan ini lantas membuatnya beralih menampilkan pertunjukan di platform TikTok.

"Sebelum pandemi, kita penghibur panggung. Kita perdana memperkenalkan hiburan yang belum ada di Indonesia, namanya pertunjukan gelembung sabun. Gelembung sabun yang biasanya ditiup kecil, kita buat raksasa yang panjangnya sampai 15 meter," ujar Jerry. "Karena pandemi mulai hadir, kita harus cepat adaptasi dengan jadi kreator digital."

Saat pertama kali masuk di TikTok, Jerry menggunakan karakter "Tante" untuk tokoh utama di konten. Sayangnya, unggahan ini justru sepi peminat. Ia pun memutuskan membongkar gudang untuk memilih boneka baru. Pilihan Jerry akhirnya jatuh kepada boneka Kevin yang memiliki banyak ekspresi. Diadopsi dari nama keponakan bulenya, tak disangka Kevin berhasil menarik perhatian penonton.

"Pertama kita pakai boneka wanita, enggak ada respon dari viewers. Terus, kita bongkar gudang, keluarkan boneka yang sudah tidak pernah dipresentasikan. Akhirnya kita pakai Kevin," terang Jerry. "Kekuatan Kevin ini, dia punya mekanikal, alisnya bisa naik turun dan bola matanya bisa diaktifkan secara manual. Itu efek emosinya lebih dapat. Tanpa diduga, Kevin memikat."

(wk/yoan)

You can share this post!