Tips Sukses Bikin Konten Kekinian
TikTok/jerrypiko
Selebriti

Jerry Piko berhasil menyulap TikTok sebagai panggung barunya untuk tampilkan ventrilokuis. Ingin tahu seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Supaya sukses menjadi kreator, Jerry menyebut bahwa seseorang harus mengenali karakteristik masing-masing platform agar tak salah sasaran ketika membuat konten. Pasalnya, setiap media sosial memiliki pola yang berbeda. Menurut Jerry, konten yang menampilkan keseharian, vlog, serta profil lebih cocok ditampilkan di Instagram.

Sedangkan untuk membuat konten di TikTok, Jerry menyarankan para kreator untuk selalu memperhatikan tren musik yang sedang ramai. Menggunakan musik yang trennya sudah turun cenderung membuat video gagal FYP. Selain itu, dukung dengan menggunakan tagar yang populer. Meski demikian, pastikan penggunaan tagar juga sesuai konteks dengan isi video yang diunggah.

"Jadi, siapapun yang upload video dengan hashtag dan kontennya reletable, itu juga akan ikut gelombangnya (FYP). Makanya ada yang bilang, kenapa saya enggak FYP? Kadang, hastag-nya 'ceritakita' tapi malah enggak jelas videoin apa," jelas Jerry. "Upayakan kita memancing penonton untuk menyelesaikan videonya sampai habis. Kalau videonya ditonton sampai habis, robot otomatis akan melempar ke FYP dan berpotensi untuk didistribusikan."

(wk/yoan)

You can share this post!