Will Smith Buka Suara Usai Dilarang Hadiri Oscar Selama 10 Tahun
Instagram/willsmith
Film

Sebaliknya, pihak Academy memuji sikap profesional Chris Rock selama insiden itu berlangsung dan berterima kasih karena dia mampu menjaga suasana tetap kondusif dan tenang.

WowKeren - Academy of Motion Picture Arts and Sciences akhirnya memutuskan untuk melarang aktor Will Smith untuk hadir di acara Piala Oscar selama 10 tahun. Hal ini sebagai sanksi atas yang dilakukannya beberapa waktu lalu, ketika ia menampar Chris Rock di acara tersebut.

"Dewan Gubernur telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun, mulai 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy secara langsung atau virtual," kata Akademi pada hari Jumat (8/4). "Termasuk namun tidak terbatas pada Academy Awards."

Smith pun buka suara mengenai hal ini. "Saya menerima dan menghormati keputusan Akademi," katanya dalam pernyataan singkat kepada Page Six di hari yang sama.


Tanggapan itu datang hanya beberapa menit setelah Acaemy mengumumkan keputusan mereka. Sebaliknya, pihak Academy memuji sikap profesional Rock selama insiden itu berlangsung. Mereka mengucapkan terima kasih karena Rock mampu menjaga suasana tetap kondusif dan tenang. Begitu juga dengan para pembawa acara lainnya di acara malam itu.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Tuan Rock karena menjaga ketenangannya dalam keadaan luar biasa," lanjut pihak Academy. "Kami juga ingin berterima kasih kepada pembawa acara, nominasi, presenter, dan pemenang kami atas ketenangan dan keanggunan mereka selama siaran kami."

Sementara itu, Smith akan mempertahankan Oscar yang ia menangkan tahun ini untuk perannya dalam "King Richard". Sebelumnya, Smith sempat mengumumkan bahwa dirinya telah mengundurkan diri dari Oscar. Itu artinya, dia tidak dapat melakukan voting namun bisa dinominasikan maupun menghadiri acara penghargaan.

Dalam pernyataannya pekan lalu itu, ia mengakui bahwa apa yang ia lakukan terhadap Rock memang menyakitkan dan tidak bisa dimaafkan. "Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah," paparnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru