From Dahsyat To Coachella, NIKI Hadapi 10 Lika-Liku Karier Ini Demi Go Internasional
Twitter/88rising
Selebriti

NIKI berhasil mengharumkan nama Indonesia ke kancah Internasional. Pasalnya, ia menjadi penyanyi wanita pertama Tanah Air yang tampil di panggung Coachella 2022.

WowKeren - NIKI kembali membuah Tanah Air bangga atas prestasi gemilangnya. Pasalnya, NIKI tampil di panggung salah satu festival musik terbesar di Amerika dan dunia, Coachella pada Jumat (15/4) waktu setempat. Ia berhasil menyandang gelar penyanyi wanita pertama Indonesia yang tampil di Coachella 2022.

Pemilik nama lengkap Nicole Zefanya ini sukses menghipnotis pemirsa Coachella 2022 lewat suara merdunya saat menyanyikan lagu "La La Lost You". Menariknya, NIKI pun mengungkapkan bahwa sang ayah hadir di antara penonton untuk menyaksikan penampilan hebatnya di panggung megah itu.

Tak hanya itu, attitude NIKi juga menuai pujian dari publik Nusantara. Sebab, NIKI terlihat langsung memeluk Najwa Shihab dengan hangat begitu keduanya bertemu di backstage. NIKI tiada henti mengucapkan terima kasih pada Najwa hingga akui ingin menangis. Cantik luar dan dalam, yuk intip sederet lika-liku NIKI hingga sukses sebagai penyanyi go internasional.

(wk/raud)

1. Musik Sebagai Hobi


Musik Sebagai Hobi
Twitter/nikizefanya

NIKI lahir dalam keluarga yang mencintai musik. Sang ibunda mengenalkan berbagai genre musik ke NIKI sedari kecil. Pada usia 9 tahun, NIKI belajar gitar secara otodidak dan mulai menulis lagu di umur 13 tahun. Ia sempat mengaku tak ada niatan menjadi penyanyi karena musik hanya sekedar hobi baginya.

2. Manggung di Dahsyat Sebagai Pasangan Duet Gavin MJ


Manggung di Dahsyat Sebagai Pasangan Duet Gavin MJ
Twitter/TheGavinatics

Pada tahun 2012, NIKi digandeng oleh musisi Gavin MJ. Keduanya merilis lagu duet berjudul "Suka Kamu". Kala itu, NIKI masih memakai nama Nicole Zefanya. NIKI sudah tampil di panggung acara musik Tanah Air "Dahsyat" pada usia 13 tahun.

3. Rilis Single dan Tampil di Konser Taylor Swift


Rilis Single dan Tampil di Konser Taylor Swift
Twitter/nikizefanya

Dua tahun berlalu, NIKI mulai berkarier solo dengan merilis lagu "Awali Hari Dengan Cinta", Solois kelahiran tahun 1999 itu juga menjadi pembuka di konser Taylor Swift bertajuk "The Red Tour" di Jakarta pada tahun 2014. Hal ini karena NIKI memenangkan memenangkan kompetisi Ride to Fame yang diselenggarakan oleh Taylor Swift dan merek es krim Walls.

4. Pindah Ke Amerika Demi Perdalam Studi Musik


Pindah Ke Amerika Demi Perdalam Studi Musik
Twitter/nikizefanya

Pelantun "lowkey" tersebut memutuskan untuk pindah ke Nashville, Amerika Serikat demi mendalami studi musik di Lipscomb University. Keputusannya untuk merantau ini menjadi langkah tetap NIKI menjadi penyanyi kondang.

5. Tetap Aktif Sebagai YouTuber


Tetap Aktif Sebagai YouTuber
Twitter/nikizefanya

Selama berkuliah, NIKi tetap aktif sebagai YouTuber. Ia kerap memposting cover song dan menuai reaksi positif dari publik. Tak hanya itu, NIKI juga merilis lagu "Polaroid Boy" dan "Anaheim" secara independen.

6. Bergabung Dengan 88rising


Bergabung Dengan 88rising
Twitter/88rising

Konten video NIKI tersebut membuat Rich Brian (Rich Chigga) untuk bergabung dengan label yang menaunginya, 88rising. NIKI pun sempat merilis lagu "See U Never" dan "I Like U" begitu gabung di 88rising. Perlahan-lahan, nama NIKI mulai dikenal publik secara internasional.

7. Dijuluki Sebagai R&B Princess


Dijuluki Sebagai R&B Princess
Twitter/nikizefanya

Popularitas NIKi semakin meningkat karena ia telah menemukan kenyamanan dalam bermusik. Ia pun bahkan mendapatkan julukan "R&B Princess" oleh VICE Indonesia atas eksistensinya dalam berkarya di genre musik R&B.

8. Misi Mulia Sebagai Penyanyi Internasional


Misi Mulia Sebagai Penyanyi Internasional
Twitter/nikizefanya

NIKI ternyata memiliki misi khusus agar menjadi penyanyi Internasional. Selebriti berusia 23 tahun ini ingin memberdayakan seniman muda Asia yang kurang terwakili di industri musik Amerika. Harapan mulia NIKI langsung diapresiasi publik.

9. Panggung Bersejarah di Los Angeles


Panggung Bersejarah di Los Angeles
Twitter/nikizefanya

Pelantun "Vintage" ini sempat membuat penampilan bersejarah di festival musik "Head in The Clouds", Los Angeles. Pasalnya, NIKI menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan pidato Presiden RI pertama Soekarno saat membacakan teks Proklamasi. Hal sebagai bentuk penghormatan NIKi untuk merayakan HUT RI ke-74.

10. Tampil Di Coachella


Tampil Di Coachella
Twitter/nikizefanya

Panggung Coachella 2022 bisa disebut sebagai salah satu kejayaan karier musik NIKI. Tak hanya membawakan lagunya, NIKi juga menampilkan lagu "Sempurna" milik Andra and The Backbone. Lagu tersebut disebut-sebut sebagai single favorit keluarga NIKI. Sebagai musisi papan atas, NIKI tentu paham tentang hak cipta. Alhasil, 88rising secara resmi telah menghubungi Stevie Morley Item untuk meminta izin sebelum NIKI tampil di Coachella 2022.


You can share this post!

Related Posts