Rima Melati Meninggal Dunia, Riwayat Survivor Kanker Payudara Terungkap
Selebriti
Rima Melati Meninggal

Rima Melati meninggal dunia hari ini, Kamis (23/6) di usia 84 tahun karena sakit dekubitus. Tak banyak yang tahu, Rima ternyata pernah berjuang sembuh dari kanker payudara.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktris senior Rima Melati meninggal dunia hari ini, Kamis (23/6) sekitar pukul 15.14 WIB.

Rima mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto. Rima wafat di usia 84 tahun. Sebelum meninggal, Rima sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

Menurut keterangan keluarga, Rima meninggal dunia akibat penyakit dekubitus. Namun, terungkap bahwa Rima pernah divonis mengalami kanker payudara.

Penyakit serius itu diderita Rima beberapa puluh tahun lalu tepatnya akhir 1990-an. Namun, aktris senior itu memiliki tekad yang kuat untuk sembuh dari kanker payudara.

Rima juga dikenal kerap mengikuti kampanye peduli kanker payudara. Ia ingin mengedukasi masyarakat agar waspada terhadap gejala kanker payudara.



Wawancara Rima terkait penyakit kanker payudara yang pernah ia derita pun kembali viral. Dari pengakuannya, Rima telah mengupayakan berbagai cara demi pulih dari kanker.

Rima tak menampik jika pengobatan kanker seperti kemo membuat seluruh tubuhnya sakit. Meski begitu, Rima pantang menyerah dan terus berdoa pada Tuhan demi kesembuhannya.

"Motto saya pokoknya saya ingin sembuh. Kita sudah berusaha dan saya yakin Tuhan pasti ikut campur. Karena saya pengen sembuh ya semua saya jabanin lah istilahnya. Disinar, dikemo, itu kan sakit banget," kata Rima.

Terbukti, kerja keras Rima itu membuahkan hasil. Ia mampu bertahan dan terus berkarya hingga usianya yang tak lagi muda yakni 84 tahun. Sayang, takdir berkata lain. Rima meninggal dunia karena penyakit dekubitus.

Para penggemar dan rekan sesama artis begitu berduka dengan kabar meninggalnya aktris legendaris Tanah Air. Mereka beramai-ramai menyampaikan rasa kehilangan dan pesan berbelasungkawa kepada keluarga Rima Melati.

(wk/Sisi)


You can share this post!


Related Posts