Rima Melati Meninggal Dunia di Usia 84 Tahun, Simak Kembali Perjalanan Kariernya di Dunia Hiburan
Selebriti
Rima Melati Meninggal

Artis senior Rima Melati meninggal dunia di usianya yakni 84 tahun, simak kembali profil serta perjalanan kariernya yang begitu gemilang di industri hiburan Indonesia.

WowKeren - Awan duka tengah menyelimuti industri hiburan Tanah Air saat ini atas meninggalnya artis senior Rima Melati. Sang aktris dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Kamis (23/6) pukul 15.14 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Rima Melati dikabarkan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut.

Kabar duka Rima Melati meninggal dunia ini juga disampaikan langsung oleh sang menantu, Marisa Tumbuan. Melalui Insta Stories Marisa juga memohon doa serta menyampaikan permintaan maaf untuk mendiang Rima.

Rima Melati sendiri merupakan salah satu aktris Indonesia yang memiliki karier gemilang di industri entertainment Indonesia. Sosoknya begitu melekat di hati masyarakat lewat beragam karakter yang pernah diperankannya.

Berikut profil serta perjalanan karier Rima Melati sebelum meninggal dunia di usia 84 tahun yang dirangkum tim WowKeren.

Profil

Rima Melati merupakan aktris yang lahir dengan nama Marjolien Tambajong pada 22 Agustus 1939. Rima Melati merupakan putri dari desainer kondang Non Kaliwarang, dan ayahnya berdarah Belanda, Marinus Van Rest.

Rima lahir di Tondano, Sulawesi Utara. Mendiang memulai kariernya pada tahun 1958 yang kemudian semakin melejitkan namanya. Saat itu, nama Rima Melati sendiri ia dapatkan dari pemberian Soekarno di era 60-an.



Rima Melati diketahui menikah dengan aktor Frans Tumbuan pada 3 Desember 1973. Keduanya dikaruniai 7 orang anak dari pernikahan tersebut. Namun Rima lebih dulu kehilangan Frans Tumbuan pada 23 Maret 2015.

Perjalanan Karier

Rima Melati memulai debutnya dengan mendapatkan kesempatan untuk berakting dalam judul film “Djuara Sepatu Roda” pada tahun 1958. Kala itu bakat akting Rima Melati langsung menuai sorotan. Hingga di tahun 1961, Rima membintangi hingga lima judul film sekaligus.

Pada era 60-an ini lah karier Rima Melati begitu gemilang. Ia kerap menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Rima tak hanya dikenal sebagai seorang aktris berbakat namun juga seorang penyanyi.

Rima terus mempertahankan kariernya hingga di era 2000-an ia masih eksis sebagai salah satu aktris senior di Indonesia. Saat itu Rima juga disibukkan dengan banyak judul sinetron dan film. Beberapa film yang dibintanginya kala itu adalah “Cinta Silver” (2004), “Ungu Violet” (2005), “Satu Jam Saja” (2010), serta “Senjakala di Manado” (2016).

Selama kariernya, Rima Melati sudah membintangi nyaris 100 judul film. Tentu saja banyak penghargaan yang disabet dari skill aktingnya di dunia seni peran.

Beberapa di antaranya adalah penghargaan Piala Citra pada Festival Film Indonesia 1973 untuk film “Intan Berduri”. Kala itu Rima Melati menyabet kemenangan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. Akting Rima Melati di “Ungu Violet” juga mendapatkan penghargaan di ajang Festival Film Asia Pasifik ke-50. Rima memenangkan Best Supporting Actress. Serta masih banyak lain penghargaan dan nominasi Rima Melati di sepanjang kariernya.

(wk/sept)


You can share this post!


Related Posts