Sebelum Meninggal, Rima Melati Sempat Sakit Dekubitus Mirip Laura Anna
Selebriti
Rima Melati Meninggal

Meninggal dunia pada Kamis (23/6), pukul 15.14 WIB, Rima Melati ternyata sempat masuk ICU karena sakit dekubitus yang dulunya juga pernah diidap oleh Laura Anna.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya artis senior Rima Melati baru saja mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (23/6), pukul 15.14 WIB.

Sebelum meninggal, Rima Melati diketahui sempat masuk ICU. Rima Melati dirawat di Intensive Care Unit (ICU) di salah satu rumah sakit di Bintaro.

Kondisi terakhir Rima melati sempat dikabarkan oleh rekan sesama artisnya, Widyawati. Widyawati mengungkapkan bahwa kondisi Rima Melati belum stabil.

Kondisi Rima Melati bahkan disebut terus menurun setelah sang suami, Frans Tumbuan meninggal dunia. Diketahui, Frans Tumbuan meninggal pada tahun 2015 silam.

"Kondisinya memang drop. Fisiknya lebih kurus dari sebelumnya," ungkap Widyawati.



Kondisi Rima Melati pun semakin menurun karena mengidap dekubitus. "Itu karena dekubitus. Jadi luka yang di belakang, yang biasanya kalau kita terlalu lama tidur itu yang membuat luka. Akhirnya itu jadi ke mana-mana," tutur Widyawati.

Sebelum Rima Melati, Laura Anna pun sempat menderita dekubitus. Ia mengidap penyakit dekubitus tersebut usai mengalami kecelakaan dengan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad.

Laura Anna pun sempat mengalami kelumpuhan karena penyakit tersebut. Karenanya dalam beberapa tahun sebelum akhirnya meninggal, ia hanya bisa terbaring di atas ranjang.

Dekubitus sendiri merupakan luka akibat tekanan (ulkus dekubitus), ini merupakan luka pada kulit dan jaringan di bawahnya yang biasanya terjadi pada tonjolan tulang. Kondisi ini muncul akibat adanya gaya gesek, peregangan kulit dan tekanan.

Adapun tempat-tempat yang beresiko mengalami dekubitus adalah kulit yang melapisi bokong, tulang ekor, tumit ataupun pinggang. Sedangkan tempat lain seperti siku, lutut, sendi pergelangan kaki dan bagian belakang bahu juga rentan terkena dekubitus. Luka tekanan terjadi karena adanya penekanan jaringan lunak yang mengakibatkan terjadinya sumbatan pembuluh darah dibawah kulit. Pembuluh darah tersebut bisa total tersumbat atau sebagian saja.

(wk/enyk)


You can share this post!


Related Posts