Kak Seto Malah Bela Motivator Cabul Julianto Eka, Arist Merdeka Sirait: Memalukan!
Selebriti

Arist Merdeka Sirait memberikan sindiran menohok untuk Kak Seto yang hadir ke persidangan demi membela terdakwa kasus pelecehan seksual, Julianto Eka Putra. Sikap Kak Seto ini membuat publik sangat kecewa.

WowKeren - Nama Seto Mulyadi alias Kak Seto mendadak ramai jadi perbincangan publik. Ia yang dikenal sebagai sahabat anak Indonesia tak disangka malah membela pelaku pelecehan seksual terhadap sejumlah anak, yakni motivator Julianto Eka Putra.

Seperti diketahui, kasus Julianto Eka belakangan tengah disorot usai dua korban pelecehan hadir ke podcast Deddy Corbuzier. Pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu, Malang itu diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak didiknya. Sidang kasus Julianto Eka segera memasuki agenda tuntutan.

Kak Seto yang merupakan psikolog anak sekaligus menjabat sebagai ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia nyatanya malah hadir di persidangan untuk meringankan hukuman terdakwa. Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak pun mengaku sangat kecewa dengan tindakan Kak Seto.

Arist menilai perbuatan Kak Seto ini sangat memalukan. "Itu memalukan menurut saya, karena dia dikenal banyak orang kan aktivis pembela korban tapi kemarin menjadi saksi ahli untuk membela kepentingan terdakwa," ungkap Arist Merdeka Sirait kepada awak media, Rabu (6/7).

Arist menyayangkan sikap kak Seto yang membela pelaku kejahatan seksual. Menurutnya, keputusan Kak Seto ibarat menggali lubang kuburnya sendiri.


Kak Seto Malah Bela Motivator Cabul Julianto Eka, Arist Merdeka Sirait: Memalukan!

Instagram

"Saya malu kepada anak Indonesia, mengapa Seto Mulyadi menjadi pembela pelaku kejahatan seksual pada anak yang dilakukan terdakwa Julianto dalam kesaksiannya di PN Malang. Seto Mulyadi bunuh diri dan menggali kuburnya sendiri," tuturnya lagi.

Menjengkelkannya lagi, Kak Seto dinilai memberi kesaksian yang tidak relevan dengan kasus yang tengah berjalan. Ia menyebut Komnas Perlindungan Anak ilegal sehingga tak berhak berdiri bersama korban.

"Justru agak aneh, kesaksiannya justru tidak ada relevansinya dengan kasus kejahatan seksual yang dilakukan terdakwa Julianto. Dalam persidangan Seto menjelek-jelekkan Komnas Perlindungan Anak dengan menyatakan Komnas Perlindungan Anak ilegal," kata Arist Merdeka Sirait.

Aksi Kak Seto yang membela Julianto Eka ini juga mendapat kecaman dari warganet. Mereka mengaku sangat kecewa dan tidak menyangka dengan keputusan yang diambil oleh Kak Seto.

"Miris seharusnya membela korban malah meringankan pelaku," komentar netter. "Kalo memang bener adanya begitu .. saya jujur kecewa dgn tindakan beliau yg satu ini," sahut lainnya. "Bukan lagi sahabat anak, tapi sahabat PREDATOR ANAK," seloroh akun lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru