Arawinda Kirana 'Ngilang' Usai Profil di Wikipedia Dilabeli Pelakor, Curhatan Sosok Ini Makjleb
Instagram/arawindak
Selebriti

Arawinda Kirana tak lagi update di sosial media sejak diterpa isu pelakor dan pilih bungkam meski profilnya di Wikipedia Indonesia diedit haters. Disisi lain, muncul sosok tak terduga yang mengkritisi aksi haters menghakimi Arawinda.

WowKeren - Arawinda Kirana tak kunjung muncul setelah ramai dikritik soal isu selingkuh dengan pria beristri bernama Guiddo Ilyasa Purba. Bahkan ia juga membisu saat profilnya di Wikipedia Indonesia diedit-ditambahi kata pelakor.

Akun Ara di Instagram dan Twitter tampak sunyi senyap. Ia seolah memilih diam ketimbang meladeni hujatan haters.

Disisi lain, sebuah akun Twitter yang menjadi salah satu kontributor di Wikipedia Indonesia, nohirara, ikut buka suara. Akun tersebut memaklumi jika netter ingin memberikan sanksi sosial buat Ara. Namun, akun tersebut juga mengungkap pesan menohok pada haters yang mengedit artikel Wikipedia Indonesia terkait Ara.

Twitter

Kontributor Wikipedia Tanggapi Artikel Arawinda Kirana Dilabeli Pelakor

"Sekadar mengingatkan: Merusak artikel Wikipedia aktris yang disebut pelakor di media sosial tidak akan membuat ybs. ketar-ketir dan direpotkan begitu saja. Anda tahu siapa yang direpotkan? Kami sebagai kontributor Wikipedia yang harus membereskan tindakan Anda," kata akun tersebut. "Secara pribadi, saya satu suara dengan Anda agar ybs. diberikan sanksi sosial. Namun, bukan berarti Anda bisa merusak artikel Wikipedia secara sembarangan dengan dalih untuk memberinya pelajaran. Jangan merepotkan orang lain yang tidak ada sangkut pautnya sama sekali."


Sang kontributor juga mengungkap jika artikel soal Ara itu kini dilindungi dari penyuntingan. Ia memberikan saran agar netter melakukan hal yang memberikan kontribusi positif.

"Alih-alih merusak, lebih baik belajar berkontribusi secara konstruktif. ✊😔Kami sebagai kontributor Wikipedia sangat terbuka akan suntingan/kontribusi yang konstruktif dan tidak merusak. Selama ada itikad baik, kami dengan senang hati akan membantu. Namun, apabila sebaliknya maka bisa ditindak sesuai dengan kebijakan yang berlaku di Wikipedia," saran sang kontributor.

Sejumlah netter juga sepakat agar publik tak menjadi hakim online. "Editor-editor Wikipedia ini udah nggak dibayar, mesti pula bersihin vandalisme klean yang nggak punya self-control. Kalau emosi nulis di status/tweet masing-masing atau diary aja napah?" kata netter. "Etika dunia maya netizen indo memang buruk. beberapa waktu lalu sempat juga ada sungai di-review buruk oleh netizen indo," sesal netter.

Sebelumnya, Ara juga diisukan membayar akun gosip demi membungkam isu pelakor. Dugaan itu muncul setelah istri sah dari pria yang diduga selingkuh dengan Ara, Amanda Zahra, berkicau di Twitter.

"Drpd bayarin account2 gossip meding duitnya buat lo berdua bertobat deh," kata Amanda. Karena heboh dibahas, Amanda akhirnya menghapus kicauannya di Twitter. Ia juga tak lagi update di sosial media usai menyindir Ara dan jadi trending di Twitter. Meski begitu, sosok Amanda ramai dipuji hingga wajah cantiknya disebut mirip Nagita Slavina.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru