Jadi Bumil di 'Jailangkung Sandekala', Titi Kamal Diteror Kuntilanak Merah Saat Syuting?
Instagram
Film

Titi Kamal menceritakan teror makhluk halus yang dialaminya dan para kru film 'Jailangkung Sandekala'. Selain banyak yang mengalami kesurupan, Titi juga menyebut mereka diganggu oleh kuntilanak merah.

WowKeren - Titi Kamal tak menampik bahwa dirinya terus-menerus merasa ketakutan saat syuting film horor terbarunya, "Jailangkung Sandekala". Berbagai teror yang ia rasakan jadi salah satu penyebabnya. Terlebih ia memerankan karakter ibu hamil yang sering panik, khawatir, dan ketakutan.

Namun, situasi mencekam itu disebut Titi juga mendatangkan hal positif baginya. Hal tersebut nyatanya membantu Titi dalam meningkatkan kemampuan akting.

"Jatuhnya kan jadi lebih gampang mendalami peran. Kan ada adegan takut-takut terus, jadi mendalami. Karena memang takut beneran kan," ungkap Titi Kamal di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (15/8). "Medannya juga beneran bikin takut, jadi kayak yang seram banget."

Lebih lanjut, Titi Kamal menceritakan pengalaman mistis yang pernah dialaminya saat proses syuting. Beberapa kru serta pemain banyak yang mengalami kerasukan, dan insiden itu beberapa kali terulang.

"Iya, jadi seperti ada yang kemasukan waktu itu. Kayak misal pas kami lagi di pondok gitu, tiba-tiba ada heboh-heboh. Ternyata mereka yang lagi syuting, tiba-tiba kesurupan," beber istri Christian Sugiono ini.


Suasana jadi makin mencekam, Titi Kamal menyebut hal itu dikarenakan medan yang dipilih untuk lokais syuting bukanlah tempat yang mudah diakses. Kondisi itu tentunya menghambat proses evakuasi bagi mereka yang kerasukan di tengah syuting. Ditambah lagi di beberapa kejadian, mereka yang kerasukan seperti tidak mau dipindahkan ke lokasi lain.

"Itu kan medannya berat, kayak ada naik-naik ke atas gitu. Jadi yang ngangkat tuh banyak orang, sekitar 6 sampai 8 orang," papar Titi Kamal. "Tiba-tiba orangnya jadi lebih berat, ribet banget. Terus dimasukin ke tempat yang pintunya kecil, susah banget."

Tak sampai di situ, teror mencekam lainnya yang dialami oleh para kru dan pemain "Jailangkung Sandekala" adalah karena kemunculan sosok kuntilanak merah. Titi Kamal mengaku beruntung lantaran ia tidak melihatnya secara langsung seperti bebarapa makeup artis yang jadi korban teror.

"Teman-teman makeup artis juga ngalamin. Pas mereka pulang syuting, mereka lihat di perjalanan pulang. Ada yang bajunya merah, bukan putih lagi," terangnya lagi. "Katanya kalau sudah merah itu sudah kelas tinggi. Jadi kayaknya itu biangnya ya."

Sedang Titi Kamal sendiri mengaku sudah mendapat teror terlebih dahulu. "Dari awal syuting hari pertama, waktu kami baru mulai syukuran, aku kayak cuma bikin IG Story biasa gitu. Tadinya pun aku nggak ngeh," kisah Titi Kamal.

Titi menyebut gangguan itu berasal dari video rekaman yang ia putar ulang. Ibu dua anak ini mendengar suara geraman yang entah dari mana asalnya. "Itu tiba-tiba ada suara seram banget," tutupnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts