Mandra Akui Alami Kejadian Horor Saat Syuting Film 'Mumun', Cium Bau Danur?
Instagram/septriasaacha
Film

'Mumun' sendiri merupakan film yang diangkat dari sinetron tahun 2000-an berjudul 'Jadi Pocong'. Nantinya, film ini akan dirilis serentak di bioskop Indonesia pada September 2022.

WowKeren - Di bulan September 2022 nanti, film horor Indonesia "Mumun" akan dirilis. Saat ini pun para pemainnya seperti Acha Septriasa hingga Mandra tengah gencar mempromosikan film tersebut.

Di balik film "Mumun", Mandra mengaku mengalami kejadian horor saat syuting. Ia bahkan mencium bau danur atau bau anyir yang keluar dari mayat. Tidak hanya itu, yang lebih seramnya lagi, Mandra mengaku melihat pocong asli.

Adapun kejadian horor yang dialami Mandra itu berlangsung ketika pengambilan gambar di sebuah rumah tua di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Di sini lah ia melihat ada pocong.

Mandra kemudian menerangkan kejadian horor yang dialaminya itu. Pada saat itu, Mandra mencium bau danur. Ia pun mengklaim pada saat kejadian, tidak bercerita kepada siapa pun.

"Di rumah Husen ada kejadian, gue enggak cerita, yang tahu (cuma) gue sama sutradara, karena kalau gue cerita, gue takut kru buyar," ujar Mandra kepada detikcom di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, dilihat Senin (29/8).


Mandra menuturkan bahwa kejadian horor yang dialaminya itu baru diceritakan ke rekan pemain dan kru baru-baru ini setelah film akan tayang. Ia memilih untuk merahasiakannya agar tidak menebar rasa takut.

"Nah yang kemarin, gue cerita apa adanya, gue belum sempet ceritain. Adegan gue yang ke atas kamar, ada sosok itu bukan Mumun, itu pocong beneran," beber Mandra. "Kalau enggak percaya, tanya sutradara."

Di samping itu, Mandra diketahui juga sempat berdiskusi dengan sang sutradara film "Mumun" yakni Rizal Mantovani terkait kejadian horor tersebut. Rupanya, sosok pocong yang dilihat oleh Mandra itu terekam kamera.

"Sampai kejadian, cut, terus turun dong dari tangga hasil rekam tadi, sutradara nanya, 'Pak Haji ini Acha bukan?' Jadi bener apa yang gue rasa pas syuting tadi. Gue rasa itu bukan Acha," jelas Mandra.

Mandra lantas mengungkapkan bahwa kejadian horor yang dialaminya itu berlangsung sekitar pukul 2 dini hari. Keyakinan bahwa pocong yang dilihatnya itu bukan Acha yang memerankan pocong, menambah dengan bau anyir yang tercium.

Mandra menambahkan lokasi syuting rumah tua untuk film "Mumun" itu memang dikenal angker oleh masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, bahkan tidak ada warga yang berani lewat di depan lokasi syuting saat menjelang malam tiba.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait