'Mumun' Turun Layar, 2 Film Ini Diprediksi Akan Menyusul
Film

Setelah tayang pada 1 September 2022 lalu, film 'Mumun' pada 24 September, turun layar. Selain 'Mumun' dua film lainnya diprediksi juga akan turun layar dalam waktu dekat.

WowKeren - "Mumun" menjadi satu di antara film horor lainnya yang menghiasi layar bioskop Tanah Air. "Mumun" sendiri telah tayang di bioskop sejak 1 September 2022 lalu. Namun kini, "Mumun" telah turun layar.

Melalui akun Instagram @deecompany_official, "Mumun" turun layar dengan perolehan 627.695 penonton. "KAMI PAMIT DARI BIOSKOP! Terima kasih untuk 627.695 orang yang sudah bernostalgia bersama #MUMUN setelah 20 tahun ini di bioskop! #MUMUN pamit dari bioskop," tulis Dee Company di Instagram, dilihat Selasa (27/9).

Film horor yang dibintangi oleh aktris cantik Acha Septriasa itu rupanya tidak mampu bertahan lebih lama lagi di bioskop. Hal ini dapat dilihat dari belum genap satu bulan bertengger di bioskop Indonesia, "Mumun" sudah harus turun layar pada 24 September 2022 lalu.

Meski begitu, perolehan jumlah penonton itu membuat film garapan sutradara Rizal Mantovani itu di urutan 12 film Indonesia terlaris di tahun 2022. Di sisi lain, "Mumun" disebut tidak akan sendiri dalam hal turun layar, tidak lama lagi akan ada film yang menyusulnya.


Dalam aplikasi mtix, pada Senin (26/9), tersisa hanya satu bioskop yang memutar film "Mendarat Darurat" yakni Plaza Senayan XXI di Jakarta, dengan empat kali pertunjukan. Akan tetapi, kesempatan untuk menambah jumlah penonton film yang dibintangi Reza Rahadian dan Luna Maya itu mustahil rasanya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, data terakhir menunjukkan menyerap 133 ribu penonton. Hal ini lantas menjadikan film kedua Pandji Pragiwaksono yang gagal menembus box office Indonesia, setelah "Partikelir" di tahun 2018 lalu.

Sementara pada aplikasi Cinepoint, film debut Pandji sebagai sutradara itu diketahui berhasil meraih 189.345 penonton. Selain dibintangi Reza Rahadian dan Luna Maya, film ini juga turut menyuguhkan akting dari Deva Mahenra, Aurelie Moeremans, Lala Karmela, Cok Simbara, dan Pandji sendiri.

Selain "Mendarat Darurat", film "Sayap-Sayap Patah" diperkirakan juga akan turun layar pada pekan ini. Terlebih, pada 29 September 2022 nanti, bioskop Tanah Air kedatangan film baru yakni "Until Tomorrow".

"Sayap-Sayap Patah" sendiri hingga saat ini telah meraih 2,4 juta penonton. Hal ini lantas membuatnya berada di peringkat 6 film Indonesia terlaris di tahun 2022.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru