Dikira Bakal Gagal, 'Sayap-Sayap Patah' Justru Tembus 2,4 Juta Penonton
Instagram/sayapsayappatahfilm
Film

Film 'Sayap-Sayap Patah' hingga saat ini telah berhasil meraih lebih dari 2 juta penonton. Film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum itu sempat dinilai akan gagal.

WowKeren - Film yang terinspirasi dari insiden kerusuhan oleh narapidana terorisme di Mako Brimob pada tahun 2018 lalu, yakni "Sayap-Sayap Patah" yang telah dirilis pada 18 Agustus 2022, hingga kini telah mencapai 2,4 juta penonton.

Berdasarkan informasi yang didapat dari akun Instagram @sayapsayappatahfilm, film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum itu diketahui telah berhasil meraih 2.414.405 penonton. "Kejar terus sampai berapa nihhh? πŸ₯ΉπŸ«ΆπŸ» terimakasih seribu kami ucapkan kepada seluruh penonton @sayapsayappatahfilm πŸ™πŸ» ✨," tulis Instagram, dilihat Rabu (21/9).

Di samping capaian tersebut, film "Sayap-Sayap Patah" sendiri pada awalnya sempat diprediksi oleh beberapa kalangan akan gagal lantaran tayangnya bersamaan dengan meledaknya kasus polisi yang pada saat itu tengah dibicarakan oleh masyarakat. Bahkan menurut Denny Siregar selaku produser film menilai bahwa raihan jumlah penonton yang mencapai 2 juta lebih itu karena ada yang mencuri filmnya.


"Tiba-tiba kasus itu (polisi yang tengah ramai diperbincangkan) meledak, dan membuat orang berpikir film ini akan flop di awal, sebenarnya perkiraan mereka hampir betul," ujar Denny Siregar dalam FFWI XII Webinar: Nasionalisme dan Film, yang diselenggarakan pada 16 September 2022.

Meski begitu, kini terbukti bahwa perkiraan tersebut meleset, dan film "Sayap-Sayap Patah" berhasil meraih 2,4 juta penonton. "Hari pertama saja, film itu hanya meraih 14 ribu penonton. Menariknya, hari kedua naik jadi 46 ribu penonton, lalu 54 ribu penonton, 100 ribu, terus naik hingga di 2 juta penonton," terang Denny Siregar.

Di samping itum Denny juga mengakui bahwa ia keluputan untuk mempersiapkan biaya promosi untuk film "Sayap-Sayap Patah", dan ini disebut sebagai kesalahannya. Sehingga ia hanya berfokus pada biaya produksinya saja.

Meski diakui Dennya keluputuan menyiapkan biaya promosi, namun film "Sayap-Sayap Patah" terbukti tetap bisa viral hingga menembus 2,4 juta penonton. "Viralnya bukan karena penampilan Ariel Tatum dan Nicholas Saputra yang awalnya kita pikir akan menarik banyak orang, tetapi ada seorang penonton yang mencuri, merekam gambar di bioskop di akhir film itu yang dibilang sebagai spoiler," ungkap Denny.

Sehingga menurut Denny hal tersebut mengunggah rasa penasaran masyarakat apakah akan mendapat pengalaman yang sama dengan si penggugah video spoiler itu. Dalam hal ini ingin ikut merasakan kesedihan hingga bercucuran air mata.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru