10 Potret Transformasi Umay Shahab, Tak Malu Berjerawat Demi Jadi Gofar 'Mencuri Raden Saleh'
Twitter/umayshhhhb
Selebriti

Umay Shahab tegaskan bahwa dirinya tidak merasa malu meski wajahnya berjerawat saat harus berakting sebagai Gofar dalam film populer 'Mencuri Raden Saleh'.

WowKeren - Aktor Umay Shahab tengah menjadi sorotan publik berkat akting hebatnya sebagai Gofar di film "Mencuri Raden Saleh". Sang artis pun membagikan sebuah kisah menarik tentang dirinya ketika menjalani syuting film tersebut.

Umay rupanya tak malu untuk memperlihatkan secara dekat kondisi mukanya yang penuh dengan jerawat. Adapun sang aktor bercerita bahwa dirinya biasanya dirias untuk menutupi wajah berjerawatnya. Namun, hal tersebut tak berlaku ketika Umay membintangi film "Mencuri Raden Saleh". Umay juga menegaskan kalau ia tak masalah maupun merasa minder ketika menunjukkan wajahnya yang penuh jerawat tersebut.

Sementara itu, Umay sudah dikenal publik Tanah Air sejak tahun 2006. Meskipun ia menunjukkan wajah berjerawat, beberapa netizen justru merasa jika Umay tetap tampan dan memancarkan pesona baby face. Tak percaya? Yuk, intip sederet potret transformasi Umay sejak dini yang awet imut! Intip di bawah ini:

(wk/raud)

1. Line 01


Line 01
Instagram/umayshahab

Umay lahir pada 16 Februari 2001 dengan nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab. Ia disebut lahir di Rumah Sakit Haji Jakarta, Makasar, Jakarta Timur. Sebagai selebriti line 01, Umay telah genap berusia 21 tahun saat ini. Potret di atas menunjukkan kalau Umay sudah imut sedari dini.

2. Keturunan Arab


Keturunan Arab
Instagram/umayshahab

Mantan aktor cilik ini ternyata berasal dari keluarga Alawiyyin, orang Arab Hadhrami dengan marga Aal Shihāb-Uddīn dari pihak sang ayah. Sedangkan sang ibu adalah orang Betawi. Ibu Umay mengaku sering membaca buku yang tentang khalifah Islam Umar bin Khattab saat mengandung putra sulungnya. Namun, nama Umar sudah banyak digunakan ketika Umay lahir. Alhasil, orangtuanya memutuskan untuk mengubah pelafalannya menjadi Umay sebagai panggilan sekaligus nama panggung.

3. Akrab Dengan Sang Adik


Akrab Dengan Sang Adik
Instagram/umayshahab

Umay diketahui memiliki seorang adik laki-laki bernama Raffi Shahab yang terpaut jarak usia sekitar 5 tahun. Sedari kecil, Umay sering menghabiskan waktu bersama dengan adiknya dan terlihat akur bak brother goals. Kakak beradik itu sering disebut sebagai bak pinang dibelah dua saking miripnya.

4. Penyanyi Cilik


Penyanyi Cilik
Twitter/umayshhhhb

Nama Umay semakin melejit ketika ia memutuskan untuk merambah karier di bidang tarik suara. Ia telah merilis album bertajuk “Umay“ yang didistribusikan melalui KFC pada tahun 209 lalu. “SKJ” terpilih menjadi lagu utama dan meledak di pasaran karena memiliki melodi yang disadur dari lagu “Lupa-lupa Ingat” milik Kuburan Band.

5. Berprestasi Sejak Dini


Berprestasi Sejak Dini
Twitter/umayshhhhb

Popularitas Umay di masa kecil juga dibuktikan dengan prestasi gemilangnya. Album “Umay“ berhasil terjual dengan lebih dari 250 ribu kopi dan meraih penghargaan triple platinum. Umay sendiri juga sukses menyabet piala Album Musik Lagu Anak-Anak Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia 2011. Setahun kemudian, Anugerah Musik Indonesia menobatkan Umay sebagai Artis Solo Laki-Laki Anak-Anak Terbaik.

6. Makin Charming Saat SMA


Makin <i>Charming</i> Saat SMA
Instagram/umayshahab

Sang ayah sempat membagikan potret Umay ketika telah remaja. Umay terlihat semakin charming ketika duduk di bangku SMA. Terlihat bahwa pipi Umay tidak se-chubby saat masih kecil, namun cara tersenyumnya masih sama.

7. Gagah di Usia 20 Tahunan


Gagah di Usia 20 Tahunan
Instagram/umayshahab

Memasuki usia 20 tahun, Umay semakin gagah dan maskulin. Bintang film "Danur 3: Sunyaruri" itu terlihat tambah dewasa ketika tampil dengan kacamata. Terlebih lagi, Umay juga sering tampil modis dengan gaya kasual andalannya.

8. Pancarkan Pesona Family Man


Pancarkan Pesona <i>Family Man</i>
Instagram/umayshahab

Pemain sinetron "Orang Miskin Baru" ini sudah memancarkan pesona family man meski baru berusia 21 tahun. Hal tersebut terbukti karena Umay kerap membagikan momen hangatnya bersama keluarga di berbagai kesempatan.

9. Jadi Sutradara dan Penulis Naskah


Jadi Sutradara dan Penulis Naskah
Instagram/umayshahab

Hampir 2 dekade berkecimpung di dunia perfilman membuat Umay tertarik menjadi orang-orang di balik layar. Ia pun memutuskan untuk ikut berpartisipasi menjadi sutradara maupun penulis skenario film maupun web series sejak tahun 2016.

10. Ikonik di 'Mencuri Raden Saleh'


Ikonik di 'Mencuri Raden Saleh'
Twitter/umayshhhhb

Tahun 2022 ini Umay memiliki sebuah peran yang ikonik, yaitu mekanik bernama Gofar di film "Mencuri Raden Saleh". Ia mengungkapkan rela didandani menjadi "dekil" demi mendalami perannya. Di sisi lain, Umay juga sering membagikan momen akrabnya dengan para aktor dari film bertema perampokan tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru