Baim Wong hingga Lee Min Ho, 12 Potret Belasungkawa Artis Atas Tragedi Kanjuruhan Malang
Selebriti

Duka atas tragedi Kanjuruhan, Malang, tidak hanya diungkapkan oleh penggemar sepak bola saja. Para selebriti Indonesia mengungkapkan rasa sedih mereka di antaranya ada Baim Wong hingga aktor Korea, Lee Min Ho.

WowKeren - Duka mendalam tengah dirasakan oleh sepak bola Indonesia. Bentrok dan kerusuhan pasca pertandingan Arema vs Persebaya dalam laga kompetisi Liga 1 telah memakan ratusan korban jiwa, tak terkecuali anak-anak.

Di sisi lain, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meminta evaluasi menyeluruh usai tragedi Kanjuruhan ini. Jokowi juga meminta Kapolri untuk mengusut tuntas serta menegaskan untuk liga 1 Indonesia harus ditunda untuk sementara waktu.


Duka atas tragedi Kanjuruhan, Malang, tidak hanya diungkapkan oleh penggemar sepak bola saja. Para selebriti Indonesia mengungkapkan rasa sedih mereka atas tragedi di dunia sepak bola ini, salah satunya Baim Wong.

Kabar ini juga telah sampai ke telinga aktor Korea, Lee Min Ho. Bintang "The Heirs" itu juga mengungkap duka mendalam atas apa yang terjadi atas tragedi Kanjuruhan lewat unggahan Instagramnya. Tragedi di Stadion Kanjuruhan memang telah diwartakan di seluruh dunia. Deretan selebriti berikut juga mengutarakan belasungkawa di media sosial:

(wk/rosi)

1. Atta Halilintar


Atta Halilintar
Instagram/attahalilintar

Atta Halilintar mengucapkan belasungkawa di laman Instagramnya. Suami Aurel Hermansyah tersebut mengungkap duka mendalam serta mengungkapkan bahwa tidak ada sepakbola yang berharga lebih dari nyawa. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.. πŸ’” Tidak ada sepakbola lebih berharga dari nyawa πŸ™πŸΌπŸ˜­ Doa untuk malang πŸ™πŸΌ Turut berduka cita," ungkap Atta di keterangan.

2. Baim Wong


Baim Wong
Instagram/baimwong

Baim Wong mengunggah potret saat kericuhan terjadi di stadion. Terlihat gas air mata hingga kumpulan suporter di tengah lapangan yang saling berlarian. "Turut berduka cita .. Ini adalah tragedi besar untuk masyarakat Indonesia Tragedi besar untuk olahraga Indonesia 127 meninggal dunia Terlalu banyak keluarga yang ditinggalkan Innalilahi wainnailaihirojiun..," tulis suami Paula Verhoeven ini di Instagramnya.

3. Krisdayanti


Krisdayanti
Instagram/kriskrisdayantilemos

Krisdayanti juga mengungkapkan belasungkawanya atas kejadian yang menimpa sepak bola Indonesia ini. Adik Yuni Shara tersebut mengunggah potret stadion Kanjuruhan sebelum terjadi kericuhan dan mengungkapkan duka yang mendalam.

"Innalillahiwainnailihirajiun. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa pecinta sepak bola Tanah Air di Stadion Kanjuruhan, Malang. Semoga 127 korban jiwa yg meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin yaAllah YRA," tulis Krisdayanti di captionnya.

4. Ibnu Jamil


Ibnu Jamil
Instagram/ibnujamilo

Ibnu Jamil merupakan salah satu aktor pecinta sepak bola. Atas tragedi di Kanjuruhan ini, suami Ririn Ekawati ini mengucapkan belasungkawa di laman Instagramnya. "Sepakbola Indonesia Berduka πŸ™ nyawa lebih penting dari sepakbola ," tulis Ibnu Jamil.

5. Ben Kasyafani


Ben Kasyafani
Instagram/benkasyafani

Ben Kasyafani menyampaikan duka cita sekaligus kekecewaan atas tragedi ini. Mantan suami Marshanda tersebut meminta ini menjadi yang terakhir kalinya lantaran lapangan hijau ialah tempat bahagia mengalir. "Marah dan kecewa Pecah berbayar nyawa Bukan mau menghakimi Tapi tak bisa seperti ini lagi Tolong, ini yang terakhir Lapangan hijau tempat bahagia mengalir Tempat Kami penonton di pinggir bernyanyi dan bersyair ," ungkap Ben.

Aktor tampan ini juga memanjatkan doa untuk keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan kekuatan. "Doa pagi ini kami panjatkan Minta pertolongan dan bimbingan Untuk keluarga yang ditinggalkan Tabah dan kuat diberikan Berduka di Kanjuruhan.," sambung Ben.

6. Arie Kriting


Arie Kriting
Instagram/arie_kriting

Arie Kriting mengungkapkan belasungkawa sekaligus meminta penyelidikan menyeluruh serta evaluasi atas apa yang terjadi Kanjuruhan. Suami Indah Permatasari ini juga tak kuasa menahan sedih melihat korbannya adalah anak kecil, supporter hingga aparat. "BERDUKA UNTUK INSIDEN DI KANJURUHAN MALANG. MOHON PENYELIDIKAN MENYELURUH DAN EVALUASI ATAS TRAGEDI INI. KORBAN PULUHAN, ANAK KECIL, SUPPORTER DAN APARAT SEMUA MENJADI KORBAN MENINGGAL. SEDIH BETUL, KOK JADI BEGINI. SEMATKAN DOA UNTUK SEMUA KORBAN DAN YANG MENINGGAL DUNIA DI MALANG.," tulis Arie.

Arie juga menyayangkan dengan rivalitas yang berakhir pada tragedi menghilangkan nyawa manusia. "PEDULI AMAT DENGAN RIVALITAS. KECEWA KARENA KALAH TIDAK HARUS MEMICU TRAGEDI SEMACAM INI. ITU SEMUA NYAWA MANUSIA! . TIDAK SEHARUSNYA BEGINI. 😭😭😭," sambungnya di keterangan.

7. Marshel Widianto


Marshel Widianto
Instagram/marshel_widianto

Lewat unggahan media sosialnya, Marshel Widianto mengucapkan duka yang mendalam. Ia mengunggah potret stadion Kanjuruhan saat terjadi kericuhan sembari menuliskan "Turut Berduka cita KanjuruhanπŸ€πŸ™," di caption.

8. Nikita Mirzani


Nikita Mirzani
Instagram/nikitamirzanimawardi_172

Nikita Mirzani mengunggah ungkapan duka mendalam di Instagramnya. "Turut berduka cita πŸ–€," tulisnya di kolom keterangan. Unggahan itu juga membuat warganet ikut berduka dengan tragedi kelam sepakbola Indonesia tersebut. Mereka ikut mendoakan keluarga korban yang ditinggalkan.

9. Lee Min Ho


Lee Min Ho
Instagram/actorleeminho

Tragedi Kanjuruhan telah sampai ke telinga aktor Korea Selatan, Lee Min Ho. Pada Minggu (2/10), Lee Min Ho mengunggah sebuah postingan di akun Instagram miliknya. Di sini, aktor kelahiran 1987 tersebut membagikan foto berlatar hitam dengan tulisan "Pray for Indonesia Kanjuruhan" tanpa tambahan caption.

10. Raffi Ahmad


Raffi Ahmad
Instagram/raffinagita1717

Raffi Ahmad lewat Instagramnya membagikan kabar duka sekaligus mengucapkan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan baik di story maupun feed Instagramnya. Suami Nagita Slavina ini juga meminta para penggemar untuk memberikan doa kepada semua korban serta keluarga mereka agar diberikan ketabahan.

11. Kemal Palevi


Kemal Palevi
Instagram/kemalpalevi

Komika Kemal Palevi mengucapkan bela sungkawa sekaligus menyoroti prosedur pelaksanaan pertandingan sepak bola mulai dari jam tayang, suporter turun ke lapangan, hingga penembakan gas air mata oleh aparat. "Semua salah. Jam tayang yang minta dipindah ke sore, tapi tetap tayang jam 8 malam, karena rating lebih baik malam. Padahal keamanan lebih baik di sore penanganannya. Salah aparat yang menembakan gas air mata ke suporter, padahal jelas-jelas melanggar kode keamanan FIFA. Salah suporter yang turun ke lapangan pasca kekalahan. Semua Salah," ungkap Kemal.

Kemal juga menyinggung soal jika nyawa lebih mahal dari pada sepak bola maka lebih baik tanpa sepak bola. "Kalau memang sepakbola lebih mahal ketimbang nyawa, negara ini lebih baik memilih hidup tanpa sepakbola. Alfatihah untuk semua korban jiwa. Semoga diterima di sisiNya πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ #PrayForKanjuruhan #BekukanLigaHargaMati," sambungnya.

12. Ernest Prakasa


Ernest Prakasa
Instagram/ernestprakasa

Ernest Prakasa mengunggah potret hitam di halaman Instagramnya. Ia mengaku terlalu pedih dan sesak atas tragedi ini. "Terlalu pedih. Terlalu menyesakkan. Dukacita mendalam bagi semua keluarga korban tragedi Kanjuruhan. 😒," tulis Ernest di keterangan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru