Randy Pangalila Baca Mantra Asli Pemanggil Jin Berbahasa Jawa Kuno di 'Qodrat'
Instagram/randpunk
Film

Bersama dengan Vino Bastian dan Marsha Timothy, Randy Pangalila main di film 'Qodrat'. Randy pun membagikan pengalamannya saat memerankan tokoh seorang ustaz di 'Qodrat'.

WowKeren - Pada 27 Oktober 2022 nanti, layar lebar Tanah Air akan kembali dimeriahkan oleh film horor. Adapun film horor yang dimaksud adalah "Qodrat". Film horor ini sendiri dibintangi oleh Marsha Timothy, Vino Bastian, Randy Pangalila, dan lainnya.

Dalam film tersebut, Randy diketahui berperan sebagai ustaz yang bersekutu dengan iblis, sehingga ia harus membacakan sebuah mantra. Randy pun tampak totalitas dalam memerankannya, bahkan mengaku sempat merinding saat mengambil adegan tersebut.

"Pas aku baca, ternyata itu dibilang ada pertanggungjawabannya, mantra itu, mantra memanggil beneran, aku baca langsung merinding," ujar Randy dalam keterangannya saat menghadiri Gala Premiere "Qodrat" di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (19/10).

Meski begitu, saat proses syuting berlangsung, Randy didampingi oleh banyak ahli agama dan juga ustaz yang ada di lokasi. "Tapi katanya enggak (akan terjadi apa-apa), semua bergantung dari hati kita karena pada saat kita memanggil itu bukan hanya sekadar mantra, tapi juga dari hati juga niatnya," terang Randy.


Randy menuturkan bahwa dalam membaca mantra tersebut tujuannya untuk keperluan syuting, bukan beneran. Ia pun mengaku sejauh ini aman-aman saja, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut, Randy mengatakan bahwa pada awalnya ia diberikan teks mantra dalam bahasa latin. Namun beberapa jam setelah syuting, mantra tersebut diubah menggunakan bahasa Jawa Kuno. Atas hal ini, ia mengaku sempat kesulitan dalam menghafalkan sampai berulang kali mengambil adegan tersebut.

"Sudah dihafalin sampai jam 7 (malam), tiba-tiba diganti pakai bahasa Jawa yang kuno, mati gue," ungkap Randy. "Enggak sampai 10 kali, cuma mungkin sekitar 8 kali, lumayan berkali-kali karena ada lafal yang salah."

Penasaran dengan mantra asli yang disampaikan oleh Randy Pangalia? Catat tanggalnya, dan jangan sampai kelewatan! "Qodrat" akan tayang di bioskop Tanah Air pada 27 Oktober 2022.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait