Vino G. Bastian Jadi Ustaz di 'Qodrat', Dituntut Lantunkan Ayat Suci Hingga Dalami Soal Rukiah
Instagram/vinogbastian__
Film

Vino G. Bastian perdana membintangi film horor. Dalam hal ini, ia berperan sebagai seorang ustaz yang memiliki kemampuan merukiah di film 'Qodrat' yang akan tayang dalam waktu dekat.

WowKeren - Aktor tampan Vino Bastian saat ini tengah menjalani debutnya bermain film horor. Adapun debut film horor Vino ini melalui judul "Qodrat". Dalam film ini, ia juga bermain bersama istrinya, Marsha Timothy.

Sementara itu, untuk peran perdananya dalam film horor, Vino tampil sebagai seorang ustaz bernama "Qodrat" yang memiliki kelebihan bisa melakukan rukiah terhadap orang-orang. Diakui Vino, peran ini menjadi tantang tersendiri bagi dirinya, terlebih dituntut untuk melafalkan ayat-ayat suci Al-Quran di beberapa adegan.

Vino pun menyadari bahwa untuk memerankan Ustaz di "Qodrat" menanggung tanggung jawab besar, ia pun enggan bersantai-santai dan benar-benar mempersiapkan peran tersebut dengan matang. Bahkan ia juga mengaku meminta untuk ditemani dan dibimbing oleh ustaz yang kerap melakukan rukiah.

"Ketika pas baca (naskah), pertama kali permintaan gue harus ditemani sama ustaz yang benar-benar bisa rukiah nih, ini enggak bisa ngasal gitu," ujar Vino kepada detikcom, dilihat Selasa (25/10).


Beruntungnya, permintaan dari Vino itu ternyata senada dengan yang dipikirkan oleh sang sutradara, Charles Gozali. Sehingga ia pun akhirnya mendapatkan bimbingan dari beberapa ustaz yang berasal dari Rumah Ruqyah Indonesia. Hal ini dilakukannya juga demi memenuhi pendalaman karakter sebagai "Qodrat".

"Jadi memang pas lagi workshop, kita diskusi terus tuh, gue sama ustaz, sebenarnya rukiah ini apa sih? Sebenar gerakan-gerakan yang dilakuin nge-rukiah itu ada baku atau enggak, terus baca-bacaan yang mana sebenarnya kan bacaannya banyak gitu," terang Vino.

Sebagai informasi, film "Qodrat" sendiri merupakan film horor terbaru Indonesia yang diproduksi oleh Magma Entertainment dan Rapi Films. Film ini sendiri kental dengan drama dan unsur religi. Di sisi lain, film ini berkisah tentang Qodrat (Vino) yang merupakan ustaz dengan memiliki kelebihan dan sering dipercaya untuk melakukan ritual rukiah.

Akan tetapi, kelebihan Qodrat itu pula yang membuat hidupnya tidak pernah tenang dan terpaksa meninggalkan tempat tinggalnya. Setelah beberapa lama, ia pun akhirnya kembali ke desa lamanya dan mendapati situasi yang sangat berbeda.

Di saat yang bersamaan, Qodrat bertemu dengan Yasmin yang meminta bantuannya untuk menolong putranya, Alif yang mengalami kerasukan iblis. Film ini akan hadir di layar lebar pada 27 Oktober 2022.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait