Novia Bachmid Tak Sangka Film Perdananya 'Menjelang Maghrib' Berkompetisi di Festival Film Dunia
Instagram/noviabachmid
Film

Adapun film perdana Novia Bachmid itu masuk kompetisi di festival film horor dunia yakni 'Molins Film Festival'. Novia pun membeberkan perasaannya usai mengetahui hal tersebut.

WowKeren - Kabar bahagia datang dari industri perfilman Indonesia, yang mana salah satu film horornya yakni "Menjelang Maghrib" berhasil masuk dalam kompetisi ajang penghargaan film horor dunia, "Molins Film Festival" di Barcelona. Film ini sendiri merupakan film perdana dari penyanyi cantik Novia Bachmid.

Mengingat ini merupakan kali pertamanya Novia bermain film, maka capaian tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya. Ia bahkan tak menyangka bahwa film perdananya itu masuk ke dalam kompetisi "Molins Film Festival" yang akan digelar pada 4-14 November 2022 nanti.

"Saya senang dan bangga tentunya, apalagi ini adalah film pertama saya. Enggak nyangka film 'Menjelang Maghrib' bisa masuk kompetisi," ujar Novia kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini. "Semoga bisa menang ya, supaya bisa jadi kebanggaan Indonesia. Ini menunjukkan kualitas film kita diakui dunia."


Sebagai informasi, festival film tahunan "Molins De Rei" itu sendiri merupakan festival yang khusus menayangkan film-film bergenre fantastik seperti horor, thriller, sci-fi, dan sebagainya dari seluruh dunia. Kompetisi ini diketahui juga merupakan festival untuk menumbuhkan kreativitas sastra dan minat terhadap genre horor.

Sebelumnya, sutradara dari film "Menjelang Maghrib" yakni Helfi Kardit menyebutkan bahwa film hasil arahannya itu akan ditayangkan di festival film horor dunia pada 10 November 2022 di La Peni Theater Molins De Rei. "Kita akan kompetisi di Molins Film Festival di Barcelona dan akan ditayangkan kompetisinya pada 10 November di La Peni Theater Molins De Rei," tutur Helfi.

Sama halnya seperti Novia, Helfi pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika mengabarkan film "Menjelang Maghrib" akan ditayangkan di Molins. Pasalnya, hal ini merupakan mimpi darinya.

"Pas mendapat info di email saya bilang Molins adalah mimpi saya. Karena banyak master-master horor dunia dan sekarang lagi parkir di Hollywood bikin film dengan genre horror, thriller pokoknya the genre film pasti mereka ada film yang tampil di Molins lah. Alhamdulillah," ungkap Helfi. "Terima kasih juga bisa ikut kompetisi di festival yang usianya cukup lama."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait