Adinda Thomas Asyik Nonton 'Demon Slayer', 12 Artis Ini Ternyata Pecinta Anime
Instagram
Selebriti

Tak sedikit artis Indonesia yang ternyata memiliki kegemaran untuk menonton anime. Bahkan, ada juga dari mereka yang memiliki hobi berkostum ala karakter anime.

WowKeren - Masih banyak orang yang berpikir bahwa film atau serial animasi adalah hiburan yang hanya diperuntukkan bagi anak kecil. Padahal, anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Memang pada dasarnya ada animasi yang ditujukan untuk anak-anak, jika dilihat dari segi cerita maupun karakter. Namun, perlu digarisbawahi juga tak sedikit animasi yang mengusung cerita yang lebih kompleks untuk remaja, dewasa, hingga orang tua.

Seperti animasi asal Negeri Sakura atau yang sering disebut sebagai anime. Ada banyak sekali pilihan anime yang bisa ditonton yang berasal dari berbagai genre. Cerita yang diusung dalam anime juga bukan kaleng-kaleng karena tak sedikit yang juga turut menyertakan pesan moral di dalamnya. Pesan moral tersebut dikemas secara apik dengan jalan cerita yang tak biasa, yang didukung oleh karakter-karakter dengan berbagai kepribadian.


Tak melulu soal aksi, ada juga anime yang menyajikan cerita ringan dengan mengangkat tema kehidupan sehari-hari. Banyak juga dari cerita anime yang menitikberatkan pada pentingnya pertemanan atau yang kerap disebut nakama. Genre yang ada pun tersedia banyak sehingga penonton tidak akan kesulitan menemukan cerita yang cocok. Tak ayal jika hal ini membuat anime banyak digemari di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, tak sedikit artis yang ternyata memiliki kegemaran untuk menonton anime. Bahkan tak hanya menonton, ada juga dari mereka yang memiliki hobi berkostum ala karakter anime. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang suka menonton anime. Yuk, simak selengkapnya!

(wk/zodi)

1. Adinda Thomas


Adinda Thomas
Instagram/adindathomas

Tak banyak yang tahu, pemeran Widya di "KKN di Desa Penari" ini merupakan pecinta anime. Adinda Thomas beberapa kali terlihat memberikan sugesti judul anime lewat unggahan di akun Instagram. Beberapa di antaranya seperti "Spirited Away", "Grave of The Fireflies", dan "Tonari no Totoro" yang merupakan favoritnya. Ia juga diketahui sangat menyukai "One Piece".

Baru-baru ini, Adinda mengunggah dirinya tengah asyik menonton "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba". Sangat populer di Tanah Air, anime ini menceritakan kisah perjuangan Tanjiro Kamado melawan Raja Iblis Muzan Kibutsuji yang membunuh anggota keluarganya. Ia dibantu oleh para hashira yang memiliki kekuatan bukan kaleng-kaleng.

2. Fatin Shidqia


Fatin Shidqia
Instagram/fatin30

Selain hobi ngegame, Fatin Shidqia rupanya juga penggemar setia anime sejak dia masih kecil. Ia mengakui dirinya memang menyukai hal-hal berbau Jepang. Bahkan, kecintaannya terhadap anime telah tumbuh sejak dirinya masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Waktu itu, anime yang ditontonnya adalah "Tokyo Mew Mew".

Fatin sendiri juga mengakui jika dirinya sangat menyukai sesuatu yang menggemaskan atau dalam bahasa Jepang sering disebut kawaii. Selain jalan cerita yang memang menarik, faktor lain yang membuat Fatin jatuh cinta kepada anime adalah karakter-karakternya yang menggemaskan. Dalam satu judul anime saja, banyak karakter dengan ciri khas masing-masing yang bisa mencuri hati penggemar. Begitu juga dengan soundtrack yang mengisinya.

3. Uus


Uus
Instagram/uusbiasaaja

Sesuatu dalam anime terkadang bisa menjadi inspirasi bagi para penggemarnya. Seperti Uus salah satunya. Kecintaannya pada anime membuatnya terinspirasi untuk memberi nama anaknya dengan nama pencipta salah satu judul manga Jepang. Tak ayal, ketika Uus dan istrinya, Kartika, baru saja berbahagia menyambut kelahiran anak mereka hal itu menjadi sorotan. Netizen salah fokus dengan nama anak Uus.

"Selamat datang di keluarga t-rex, Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana," tulis Uus sambil menyertakan foto anaknya yang menggemaskan. Salah satu kata dalam frasa itu tentu sudah tak asing lagi bagi para penggemar anime "One Piece". Pasalnya, Eiichiro sendiri merupakan pembuat manga Jepang tersebut, Eiichiro Oda.

4. Cinta Kuya


Cinta Kuya
Instagram/cintakuya

Cinta Kuya telah tumbuh menjadi gadis remaja, setelah sebelumnya ia dikenal sebagai bocah kecil yang menggemaskan. Putri sulung Uya Kuya ini memang sebenarnya memiliki banyak hobi, salah satunya yakni kegemarannya akan anime. Tak hanya itu, kegemaran yang satu ini rupanya juga dimiliki oleh sang ibunda, Astrid Kuya.

Hal itu diketahui dari unggahan Astrid beberapa waktu lalu ketika merayakan ulang tahun Cinta yang ke-17. "Anak rasa sahabat, hobby kita samaan nonton anime, cosplay-an, denger lagu city pop, demen mobil jadul," tulis Astrid. Cinta sendiri juga kerap ber-cosplay karakter anime.

5. Gilang Dirga


Gilang Dirga
Instagram/gilangdirga

Kecintaan seseorang terhadap anime terkadang tak hanya sebatas menonton animenya saja, bahkan ada yang sampai rela menggelontorkan banyak uang untuk menunjang hobi mereka. Biasanya, para pecinta anime suka mengoleksi figur para karakter favoritnya. Seperti yang dilakukan oleh Gilang Dirga. Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram-nya.

Beberapa waktu lalu, ia sempat memamerkan koleksi action figure miliknya yang membuat pecinta anime bisa ngiler. Pasalnya, ada banyak sekali karakter yang dikoleksinya. Tak hanya itu, ia juga sempat mengunggah dirinya yang tengah berpose di antara dua karakter "One Piece", Zoro dan Sanji di Tokyo One Piece Tower.

6. Sherina Munaf


Sherina Munaf
Instagram/sherinasinna

Anime keluaran Studio Ghibli memang bukan kaleng-kaleng. Mahakarya besutan Hayao Miyazaki tak sedikit yang menuai sorotan internasional. Bahkan, Sherina Munaf pun sangat menyukai anime-anime dari studio tersebut. Beruntung, Sherina pun mendapat kesempatan besar untuk ikut ambil dalam salah satu proyeknya yang berjudul "Earwig and the Witch".

Ia berperan sebagai pengisi suara sekaligus mengisi beberapa lagunya. Beberapa waktu lalu, Sherina juga berkesempatan pergi ke Studio Ghibli dan bertemu dengan para petingginya. Sementara itu, Sherina juga sangat menyukai anime "One Piece" karena menurutnya ceritanya sangat bagus dan ia pun mengagumi pembuatnya. Menurutnya, karakter di dalamnya mampu memberikan inspirasi.

7. Dinda Kanya Dewi


Dinda Kanya Dewi
Instagram/dindakanyaa

Siapa sangka, artis yang hampir selalu memerankan karakter antagonis ini ternyata juga merupakan penggemar anime. Tak hanya sebatas hiburan, menurut Dinda Kanya Dewi, anime bisa mengajarkan banyak nilai berarti namun dengan jalan cerita yang sederhana, termasuk pertemanan, kejujuran, kekeluargaan, dan kasih sayang. Ia mengaku memiliki banyak judul anime favorit.

Namun, yang paling berkesan baginya adalah "Tonari no Totoro". Bahkan, ia secara blak-blakan mengaku ingin mengedukasi tentang Totoro kepada anaknya. "Aku pun nanti kalau punya anak pengin ngejejelin Totoro ya supaya dia nggak takut hantu kayak ibunya," katanya. Lebih jauh, ia ternyata juga memiliki impian untuk menjadi pengisi suara karakter animasi dalam negeri. Dinda bahkan mengaku bersedia melakukannya secara sukarela.

8. Kevin Aprilio


Kevin Aprilio
Instagram/kevinaprilio

Gaya karakter anime bahkan bisa menjadi inspirasi bagi seseorang untuk melakukan hal yang sama. Seperti Kevin Aprilio yang memiliki gaya rambut khas. Meski banyak yang memintanya untuk mengubah gaya rambutnya, namun Kevin pada waktu itu masih bertahan dengan prinsipnya itu. Usut punya usut, ternyata gaya rambutnya itu terinspirasi dari karakter Rurouni Kenshin dari anime "Samurai X".

"Karena aku suka itu yang samurai X itu, Kenshin itu aku suka. Dia rambutnya gitu kan," katanya beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, Kevin bersama Genki juga pernah bersama-sama meng-cover salah satu OST "Digimon Adventure" yang berjudul "Butter-Fly" yang dinyanyikan oleh mendiang Koji Wada.

9. Teuku Rassya


Teuku Rassya
Instagram/teukurassya

Tak dipungkiri, menonton anime memang bisa membuat seseorang ketagihan. Meski jumlah episode-nya mungkin tidak sedikit, namun jalan cerita yang mendebarkan dan membuat penasaran selalu sukses membuat penonton berlanjut ke episode berikutnya lagi dan lagi. Bahkan, seorang Teuku Rassya rela menghabiskan 20 jam seminggu untuk menonton anime.

Putra Tamara Bleszynski tersebut awalnya menyukai "Naruto". Dari situ, ia kemudian menjadi tertarik menonton anime lain. Bahkan saat menempuh kuliah di London pun, ia kerap dikomentari teman-temannya lantaran lebih memilih berada di rumah menonton anime. Diketahui, serial anime "Naruto" sendiri memiliki 500 episode yang terdiri dari filler dan canon.

10. Yona JKT


Yona JKT
Instagram/viviyonaap

Viviyona Apriani atau Yona mantan anggota JKT48 sangat menyukai kegiatan cosplay. Sebelum bergabung dengan JKT48, kecintaannya pada anime membuatnya aktif di komunitas cosplay. Namun, bukan hal yang mengherankan jika anggota idol group ini menyukai anime, yang merupakan bagian dari budaya Jepang. Sebab, JKT48 sendiri merupakan sister group dari AKB48.

Begitu juga dengan Yona. Ia tampaknya memang sangat menyukai hal-hal berbau Jepang. Beberapa waktu lalu, ia sempat mengunggah aktivitasnya selama berada di Hakone, Jepang. Dengan caption berbunyi "A rainy day in Hakone, Japan", Yona menunjukkan sejumlah aktivitas yang ia lakukan selama sehari itu saat berada di sana.

11. Chef Arnold


Chef Arnold
YouTube/ClarissaPunipun

Seperti yang disebutkan di atas bahwa ada banyak genre yang bisa dipilih dari anime sehingga tidak akan membuat bosan. Sebagai seorang chef profesional, siapa sangka jika Chef Arnold juga suka menonton kartun Jepang? Tentu saja, anime yang ditontonnya juga masih berkaitan erat dengan profesi yang digelutinya, "Shokugeki no Souma".

"Shokugeki no Souma" sendiri merupakan anime masak-memasak dan siap membuat siapapun yang melihat hidangannya meneteskan air liur. Chef Arnold pun kerap mencoba membuat menu masakan yang ia tonton di anime tersebut. Adapun awal dirinya mengenal dunia anime adalah karena saran dari sang adik.

12. Reza Arap


Reza Arap
Instagram/ybrap

Kecintaan Reza Arap terhadap anime membuatnya kerap melakukan cosplay memerankan sejumlah karakter favoritnya. Sebagai penggemar anime "Attack on Titan", Reza pernah mengenakan kostum Levi, salah satu protagonis dalam anime tersebut, saat menghadiri acara Anugerah Musik Indonesia Awards 2020 lalu. Penampilannya dengan seragam Scouting Legion itu sukses menyita perhatian.

Tak hanya itu, bagi Reza, anime merupakan hiburan ketika dirinya sedang berada pada kondisi yang tidak mengenakkan. Setelah sempat mengungkapkan kondisi mentalnya beberapa waktu lalu, ia mengisyaratkan satu hal yang bisa membuatnya pulih, yakni dengan menonton anime.

Nah, itulah tadi 12 artis Tanah Air yang gemar menonton anime. Jalan cerita yang unik dengan karakter dua dimensi yang menarik di anime memang selalu sukses menggaet hati para penggemarnya. Jadi, anime yang mana favoritmu?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru