8 Fakta Menarik Arawinda Kirana yang Ramai Dituding Pelakor
Instagram/arawindak
Selebriti

Nama Arawinda Kirana kini tengah ramai menjadi sorotan. Namun, terlepas dari isu pelakor yang menerpanya, berikut sederet fakta dirinya yang menarik untuk disimak.

WowKeren - Sebuah isu bisa dengan cepat menjadi pembicaraan di tengah masyarakat lewat kehadiran media sosial. Sebab, melalui media sosial ini, hampir segala sesuatu bisa dengan cepat menyebar dan menjadi viral. Oleh sebab itu, bukan hal yang mengherankan jika kehidupan pribadi seseorang kerap dijadikan sebagai bahan pembicaraan di jagat maya ini.

Seperti yang saat ini terjadi, ketika publik Tanah Air tengah diramaikan dengan isu pelakor yang melibatkan salah satu nama figur publik di dunia hiburan. Nama Arawinda Kirana saat ini tengah menjadi sorotan. Ia ramai dituding sebagai perebut lelaki orang atau pelakor. Namun tentu saja, kabar ini telah ditepis oleh pihak Arawinda.


Pihak agensi yang menaungi Arawinda, Kite Entertainment tak tinggal diam. Mereka telah pasang badan untuk membela talent mereka. Melalui pernyataan panjang, mereka membantah Arawinda sebagai pelakor. Namun meski begitu, hal tersebut tak serta merta membuat netizen puas. Bahkan, akun media sosial milik Arawinda seperti Instagram dan Twitter justru ramai diserbu oleh netizen.

Menyusul pernyataan dari pihak agensi, nama Arawinda pun semakin ramai menjadi perbincangan di jagat media sosial. Sementara itu, pernyataan Kite Entertainment mengatakan jika talent mereka hanyalah korban manipulasi. Mereka memberikan penjelasan secara panjang lebar mengenai kronologi bagaimana komunikasi antara Arawinda dengan pria yang dimaksud.

Namun, terlepas dari polemik yang menerpa Arawinda, melalui artikel ini tim WowKeren ingin mengajak pembaca mengenal lebih jauh siapa sosok Arawinda ini. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Mulai Dikenal Luas Lewat "Yuni"


Mulai Dikenal Luas Lewat
Fourcoulours Films

Memiliki nama lengkap Sri Arawinda Kirana Rustandi, aktris yang satu ini dipercaya untuk menjadi pemeran utama di film "Yuni" pada tahun 2021. Di film itu, Arawinda memerankan karakter bernama Yuni, seorang gadis pintar dan mempunyai mimpi besar. Namun suatu hari, ia dilamar oleh seorang pria tak dikenal sehingga ia pun menolaknya.

Di film yang disutradarai oleh Kamila Andini ini, Arawinda beradu akting dengan Kevin Ardilova dan Dimas Aditya. Meski baru dirilis pada tahun 2021, namun sejatinya proyek drama ini sudah disiapkan sejak tahun 2017 silam. "Yuni" menjadi debut layar lebar bagi Arawinda.

2. Aktivis Sekaligus Fashion Blogger


Aktivis Sekaligus Fashion Blogger
Instagram/arawindak

Selain aktif di media sosial, Arawinda juga memiliki kanal YouTube. Dari keterangan deskripsi di kanal YouTube-nya, Arawinda menjabarkan jika dirinya adalah seorang pembuat film, aktivis, fashion blogger, hingga penampil. Di paltform tersebut, Arawinda memiliki 7.000 subscriber dan terlihat bergabung sejak 2011.

Di kanal tersebut, Arawinda kerap membagikan video mengenai fashion. Salah satunya adalah tutorial untuk mengenakan kain selendang. Dalam video itu, ia mengajarkan cara memakai kain untuk atasan dengan berbagai metode. Tak hanya itu, ia juga pernah menggugah video rekomendasi membeli kain.

3. Mulai Karier Akting Tahun 2019


Mulai Karier Akting Tahun 2019
Instagram/arawindak

Awal mula Arawinda terjun di dunia hiburan secara resmi adalah pada tahun 2019 lalu melalui agensi Kite Entertainment. Namun sebelum itu, ia sempat membintangi film "Galih dan Ratna" pada tahun 2017 lalu. Bukan sebagai pemeran utama, namun ia memerankan peran figuran sebagai murid SMA. Ia juga masih menjadi pemeran figuran saat membintangi "Bumi Manusia" tahun 2019.

Pada tahun 2020, ia didapuk membintangi "Quarantine Tales" sebagai Adin. Kariernya kemudian berlanjut ke film pendek "X&Y" yang disutradarai Jason Iskandar. Ia bermain sebagai pemeran utama bernama Winda Permata di film itu. "X&Y" merupakan film pendek vertikal pertama Indonesia di TikTok.

4. Bintangi Sejumlah Film dan Serial Web


Bintangi Sejumlah Film dan Serial Web
Instagram/arawindak

Selain beberapa judul di atas, Arawinda juga membintangi film "Nana" yang dirilis pada tahun 2022. Di tahun yang sama, ia juga didapuk untuk berperan dalam "Like & Share" sebagai Sarah. Belum lama ini, Arawinda sempat membagikan kegembiraannya terkait film yang menyinggung soal kerapuhan remaja yang menjadi korban kekerasan seksual itu.

"Senang sekali dari kemarin visit screening Like & Share full house dan sold out semua. Thank you for the support and awareness! #KamiBersamamu," tulisnya di Twitter. Sementara itu, tak hanya film namun Arawinda juga pernah membintangi sejumlah judul serial web. Salah satu yang cukup populer adalah ketika ia memerankan Siti Nurbaya di serial "Nurbaya".

5. Penyanyi Sekaligus Model Video Klip


Penyanyi Sekaligus Model Video Klip
YouTube/ Rendy Pandugo

Selain terjun di dunia akting, Arawinda juga memiliki kemampuan di dunia tarik suara. Ia dipercaya untuk menjadi pengisi lagu tema serial web "Nurbaya". Ada tujuh judul yang diisinya termasuk "Seharusnya Wanita" dan "Belum Berakhir". Selain itu, ia juga pernah melakukan musikalisasi puisi lewat "Sajak Tafsir" bersama Annecy Anshor.

Selain itu, Arawinda juga pernah menjadi model video klip. Pada tahun 2020 lalu, ia menjadi model video klip "Dua Centang Biru" yang dinyanyikan oleh Aminda. Sementara itu pada tahun 2021, ia juga muncul di video klip Rendy Pandugo yang berjudul "FAR". Di tahun yang sama, "Andien dan Tompi juga mendapuknya sebagai model untuk video klip mereka "Selamat Jalan Kekasihku".

6. Punya 66.000 Pengikut di Instagram


Punya 66.000 Pengikut di Instagram

Memiliki akun media sosial seakan sudah menjadi syarat wajib bagi setiap figur publik. Selain digunakan sebagai lahan untuk meraup cuan, media sosial juga bisa dipakai untuk berinteraksi bersama penggemar. Begitu juga dengan Arawinda, sebagai seorang figur publik ia memiliki akun Instagram yang memiliki lebih dari 66 ribu pengikut.

Lewat akun Instagram, Arawinda kerap membagikan foto dirinya yang tampak hobi mengenakan kain di setiap kesempatan. Ia kerap membagikan OOTD dengan kain yang ia beri hastag #BerkainBersama. Sementara itu, Arawinda juga memiliki akun Twitter yang memiliki lebih dari 8.000 pengikut.

7. Raih Sejumlah Penghargaan


Raih Sejumlah Penghargaan
Instagram/arawindak

Meski boleh dibilang masih relatif baru di dunia hiburan, namun prestasi Arawinda juga tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, sejumlah penghargaan pun pernah dikantonginya. Pada tahun 2020, ia pernah mendapatkan penghargaan untuk kategori Aktris Pendatang baru Terpilih dalam Piala Maya lewat "Quarantine Tales".

Sedangkan pada tahun 2021, ia kembali menyabet piala di festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat perannya di "Yuni". Masih lewat film yang sama, penghargaan Aktris Terbaik juga sudah ia kantongi untuk penghargaan Asian World Film festival dan Red Sea International Film Festival.

8. Sempat Menimba Ilmu di New York Film Academy


Sempat Menimba Ilmu di New York Film Academy
Instagram/arawindak

Arawinda pernah mengambil kepenulisan skenario di New York Film Academy selama empat bulan lewat Screenwriting Summer Course. Hal itu dilakukannya setelah lulus dari Sekolah Perkumpulan Mandiri pada tahun 2019 lalu. Tak lama setelah itu, pada tahun 2020 Arawinda pun melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas.

Anak sulung dari dua bersaudara tersebut menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Institut Kesenian Jakarta untuk program S-1. Ia pun mengambil program studi Televisi dan Film. Hal itu tentu tak lepas dari ketertarikannya di dunia teater sejak dirinya masih kecil dulu. Tak hanya seni peran, ia juga telah menekuni seni tari.

Nah, demikianlah tadi sederet fakta Arawinda Kirana yang saat ini tengah menjadi sorotan. Di era saat penggunaan media sosial marak seperti sekarang memang ada baiknya bersikap bijak dalam menyikapi kabar yang beredar, terutama jika menyangkut kehidupan pribadi seseorang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru