11 Transformasi Jinni Usai Putuskan Hengkang dari NMIXX dan JYP Entertainment
Instagram/nmixx_official
Selebriti
Jinni Keluar NMIXX

Pada Jumat (9/12), Jinni diumumkan keluar dari NMIXX maupun JYP Entertainment. Sementara itu, ia menjalani trainee sejak masih SD, lantas seperti apa potret transformasinya?

WowKeren - Publik masih dibuat terkejut akan kabar bahwa Jinni diumumkan keluar dari NMIXX maupun JYP Entertainment. Hal tersebut disampaikan oleh pihak agensi melalui pernyataan resminya pada Jumat (9/12). Dalam pernyataan yang dirilis, agensi mengungkapkan alasan Jinni hengkang lantaran masalah pribadi.

Atas hengkangnya Jinni, JYP juga meminta maaf telah membuat penggemar NMIXX. Sementara itu, Jinni telah mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan JYP meski belum genap satu tahun debut bersama NMIXX. Untuk ke depannya, grup tersebut akan berpromosi sebagai enam member. JYP jua meminta penggemar untuk tetap mendukung Jinni apapun pilihannya.

Jinni mulai dikenal usai debut dengan NMIXX pada awal tahun 2022. Ia diketahui menjalani trainee di JYP Entertainment sejak masih duduk di bangku sekolah dasar di tahun 2016. Lantas seperti apa penampilan Jinni dari tahun ke tahun? Simak berikut transformasinya:

(wk/rosi)

1. Kelahiran 2004


Kelahiran 2004
Instagram/nmixx_official

Jinni lahir pada 16 April 2004, maka ia kini genap berusia 17 tahun. Ia lahir di Busan, Korea Selatan dengan nama lengkap Choi Yun Jin. Jinni diketahui bergabung dengan JYP Entertainment sejak tahun 2016. sementara itu, sejak bayi, Jinni memiliki pipi yang tembam menggemaskan.

2. Tumbuh Menggemaskan


Tumbuh Menggemaskan
Instagram/nmixx_official

Para member NMIXX mengunggah potret masa kecil mereka yang super menggemaskan. Potret Jinni tak kalah mencuri perhatian lantaran pipinya tetap terlihat tembam menggemaskan seperti saat bayi. Jinni balita tumbuh menjadi sosok yang ceria bahkan saat di NMIXX, ia dikenal sebagai salah satu happy virus grup.

3. Masa Sekolah Dasar


Masa Sekolah Dasar
Twitter/nmixxpics_

Jinni telah menunjukkan pesonanya sejak duduk di bangku sekolah dasar. Tampak visual Jinni terlihat flawless dengan gaya rambut yang panjang dan hitam berkilau. Dikatakan ini adalah foto Jinni ketika ia lulus dari sekolah dasar.

4. 6 Tahun Jalani Trainee


6 Tahun Jalani Trainee
Instagram/nmixxpics_

Setelah termotivasi jadi idol, Jinni pergi ke sebuah akademi tari untuk mengasah bakatnya. Ia kemudian bergabung dengan JYP pada 2016 saat duduk di bangku sekolah dasar. Seperti idol K-Pop lainnya, Jinni juga harus melalui audisi untuk bergabung dengan perusahaan. Akhirnya debut di tahun 2022, Jinni terhitung 6 tahun menjadi trainee di JYP Entertainment.

5. JYPn


JYPn
soompi

Tahun lalu, JYP Entertainment membuat penggemar sangat bersemangat dengan mengumumkan bahwa girl grup baru akan debut pada tahun 2022. Seiring berlalunya bulan, agensi mulai membagikan lebih banyak tentang girl grup dan mulai merilis konten dengan nama JYPn di mana Jinni menjadi salah satu membernya. Kala itu ia diperkenalkan bersama Kyujin dan Jiwoo. Lantas pada 26 Januari 2022, JYP secara resmi mengumumkan nama girl grup tersebut adalah NMIXX.

6. Debut NMIXX


Debut NMIXX
Instagram/nmixx_official

Pada 22 Februari 2022, NMIXX resmi debut dengan album single "AD MARE". Jinni yang biasanya memiliki rambut hitam langsung mencuri perhatian dengan rambut warna pinknya. Ia bisa dikatakan sebagai salah satu member NMIXX yang menonjol saat debut. Dalam grup NMIXX, Jinni sendiri memiliki posisi sebagai vokalis, dancer, dan rapper.

7. Cerita Alasan Jadi Idol


Cerita Alasan Jadi Idol
Instagram/nmixx_official

Dalam sebuah episode "Pick NMIXX", Jinni pernah mengungkapkan alasan berkarier sebagai idol. Ia termotivasi ketika melihat kakak sepupunya pergi ke sekolah tari. Jinni kemudian tertantang untuk menjadi seorang idol dan masuk sekolah tari juga. Setelah Jinni bergabung, ada perwakilan JYP Entertainment yang mengunjungi akademi tersebut untuk mencari trainee idol. Jinni berhasil menarik perhatian mereka dengan karisma dan bakatnya.

8. Visual Curi Perhatian


Visual Curi Perhatian
Instagram/nmixx_official

Jinni telah dipuji karena fitur wajahnya yang halus dan tubuh yang sempurna. Visual Jinni juga dikatakan mirip dengan seniornya, Sana TWICE. Sementara itu, Lia ITZY juga berbagi cerita bahwa ia memperhatikan betapa cantiknya Jinni sekarang dan sejak awal tahu bahwa Jinni akan selalu cantik. Namun selain visual, kemampuan Jinni juga tak diragukan lagi luar biasa.

9. Memesona dengan Rambut Hitam


Memesona dengan Rambut Hitam
Instagram/nmixx_official

Jinni kembali membuat penggemar heboh lantaran mengubah warna rambutnya yang pink ikonik menjadi hitam. Jinni dengan rambut warna apapun terlihat sangat mengesankan. Sementara itu sering kali dijuluki sebagai all rounder idol. Pasalnya, Jinni dikaruniai vokal yang stabil dan kuat, ia juga sangat energik dan lentur ketika menari.

10. Nyentrik di Pemotretan


Nyentrik di Pemotretan
Instagram/nmixx_official

NMIXX sukses menggemparkan para penggemar dengan konten promosi baru bersama dengan merek mewah ternama LOEWE. Ketujuh idol cantik ini mengenakan strap dress sedikit di atas lutut dengan gambar close up wajah mereka sendiri termasuk Jinni. Konsep ini sungguh menarik dan nyentrik sekaligus unik. Jinni terlihat berpose candid dengan sepatu hak putih.

11. Hengkang dari NMIXX dan JYP


Hengkang dari NMIXX dan JYP
Instagram/nmixx_official

Atas keluarnya Jinni dari grup, JYP tak mengungkap alasan jelas sehingga publik pun bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi. Terutama sebelumnya tak terlihat ada tanda-tanda masalah yang membuat Jinni memutuskan untuk keluar dari grup. Namun curhatan-curhatan lawas Jinni kembali menuai sorotan di mana sudah berulang kali ingin menyerah. Keputusan Jinni untuk keardari NMIXX dan JYP juga disayangkan lantaran ia memiliki kemampuan serta visual.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait