Artis Hingga Presiden Ikut Main Latto-Latto, Denny Cagur Sampai Berguru ke Lord Arnold
Instagram
Selebriti

Berbicara mengenai demam latto-latto, permainan ini sampai menarik minat para artis maupun figur publik untuk mencobanya. Tentu saja, tidak semua bisa memainkannya dengan lancar.

WowKeren - Publik tengah diramaikan dengan demam latto-latto, sebuah permainan sederhana yang kini tengah viral dan banyak dimainkan. Meski bentuknya terlihat sederhana, latto-latto sangat seru jika dimainkan bersama-sama. Namun tentu saja, memainkan mainan yang satu ini juga merupakan tantangan. Pasalnya, tak semua orang bisa dengan lihai memainkannya hingga muncul bunyi nok-nok yang tanpa putus.

Sejatinya, permainan latto-latto sendiri sudah ada sejak zaman dulu. Namun ternyata, hingga kini permainan yang terdiri dari dua bola yang disatukan dengan tali tersebut masih banyak digandrungi. Berbagai video pun berseliweran di media sosial mengenai orang-orang yang memperlihatkan kemampuannya dalam bermain latto-latto. Ada juga dari mereka yang memberikan tutorial, mengingat bagi orang yang belum terbiasa, permainan ini cukup sulit dimainkan.


Salah satu sosok yang cukup viral dalam permainan ini adalah bocah asal Makassar yang bernama Lord Arnold. Meski masih berumur enam tahun, kepiawaiannya dalam memainkan latto-latto cukup menarik perhatian. Betapa tidak, saat memainkan permainan tersebut ia tampak effortless dan sangat santai bahkan ada beberapa skill yang mampu ia praktekkan. Tak heran jika ada seorang artis yang sampai berguru pada bocah tersebut.

Berbicara mengenai demam latto-latto, rupanya permainan ini sampai menarik minat para artis maupun figur publik untuk mencoba memainkannya. Tentu saja, tidak semua dari mereka bisa memainkannya dengan lancar. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak para pembaca sekalian untuk melihat bagaimana aksi artis dan figur publik dalam mencoba permainan ini. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Atta Halilintar


Atta Halilintar
Instagram/aurelie.hermansyah

Latto-latto memang permainan yang bisa dimainkan di banyak momen, tak terkecuali saat dinner romantis menyambut tahun baru. Seperti yang dilakukan oleh Atta Halilintar belum lama ini. Saat makan di restoran mewah, suami Aurel Hermansyah tersebut sempat asyik memainkan latto-latto.

Namun sayangnya, Atta Halilintar rupanya masih harus banyak belajar untuk bisa memainkan permainan itu dengan lihai. Gagal mencoba memutar mainan tersebut, Atta pun sempat membuat sang istri tertawa melihatnya. Atta Halilintar pun lagi-lagi gagal hingga tangannya terkena bola latto-latto.

2. Nissa Sabyan


Nissa Sabyan
Instagram/nissa_sabyan

Siapa sangka jika penyanyi Nissa Sabyan cukup piawai dalam memainkan latto-latto? Ia pun tak ketinggalan unjuk kebolehan memainkan latto-latto. Permainan yang kini viral tersebut rupanya mengingatkan Nissa ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. "Maenan zaman SD. Yg liburan pada maen latto latto cung," tulisnya.

Dalam video singkat tersebut, tampak Nissa yang mengenakan baju pink mulai bermain latto-latto. Ia pun mampu memutar bola itu dengan sangat keras untuk beberapa saat. Puas dan bangga dengan kemampuannya, ia pun tertawa lebar dan berputar bahagia. Tak pelak aksinya itu mendapat pujian dari warganet.

3. Denny Caknan


Denny Caknan
TikTok/denny_caknan

Tak ketinggalan, Denny Caknan juga turut mengunggah video permainan latto-latto. Di video tersebut Denny Caknan memberikan tutorial bagaimana cara bermain latto-latto. Dalam video yang diunggah di akun TikTok miliknya, Denny Caknan tampak tak seberapa lihai dalam bermain latto-latto, meskipun ia mengaku sempat lihai memainkannya.

Namun, tutorial yang diajarkannya tampak seperti mengada-ngada, yang mana, sebelum bermain, latto-latto dicelup dan direndam di dalam air hangat. Namun meski sudah mencoba cara yang diajarkannya itu, ia masih tampak kesulitan memainkan latto-latto hingga membuatnya kesal.

4. Ridwan Kamil


Ridwan Kamil
Instagram/ridwankamil

Tak hanya artis, demam latto-latto ternyata juga turut 'meracuni' seorang figur publik. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat mencoba permainan itu saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Subang. Namun, permainan latto-latto yang ia mainkan tampak tak biasa karena memiliki empat bola.

Ia mengatakan jika latto-latto miliknya itu bernama 'pakujut nok-nok'. Namun sayangnya, sosok yang akrab disapa Emil tersebut tampaknya harus berlatih lebih banyak lagi untuk bisa memainkan latto-latto dengan lihai. "Dan nok-nok saya, model terbaru: bolanya ada 4. Nama tipenya: Pakujut Nok-Nok," tulis gubernur.

5. Joko Widodo


Joko Widodo
Instagram/ridwankamil

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga tak ketinggalan untuk mencoba bermain latto-latto. Sebagaimana diketahui, ia melakukan kunjungan ke Pasar Subang ditemani Ridwan Kamil. Jokowi pun berusaha memutar latto-latto warna biru tua. Ia juga sempat diajari cara bermainnya oleh Ridwan Kamil.

Namun sayangnya, putaran yang ia lakukan tidak berjalan mulus. "Sehat-sehat selalu Pak @jokowi, yang hari ini datang ke 2 pasar dan meresmikan bendungan Sadawarna," tulis Ridwan Kamil dalam video di Instagram. Menurutnya, mood Presiden Jokowi sedang gembira lantaran didampingi oleh ibu negara, Iriana Jokowi.

6. Denny Cagur


Denny Cagur
Instagram/dennycagur

Untuk bisa memainkan latto-latto dengan baik, presenter Denny Cagur bahkan sampai berguru pada bocah bernama Lord Arnold. Dalam salah satu videonya, tampak ia meminta bocah tersebut untuk mengajarinya. Sebelumnya, Denny Cagur juga sama sekali tidak bisa memainkan permainan itu.

Namun setelah berguru pada Lord Arnold, Denny Cagur kini bisa memainkannya dengan lihai. Bahkan ia sempat unjuk gigi dan direkam dalam sebuah video. "Setelah diajarin sama Lord Arnol..Yang bilang main latto-latto itu susah...LEMAH," kata Denny Cagur dalam video itu yang kemudian tertawa lebar.

7. Arie Kriting


Arie Kriting
TikTok/inpersa16

Arie Kriting dan istrinya, Indah Permatasari adalah pasangan yang kerap membagikan momen kocak mereka ke media sosial. Seperti saat mencoba permainan latto-latto yang kini tengah viral. Mulanya, Arie Kriting tampak serius memainkannya. Namun, ia terus-terusan gagal saat membenturkan kedua bola latto-latto.

Sang istri yang melihatnya di samping pun tak bisa tinggal diam. Indah Permatasari segera mengambil latto-latto dari tangan Arie dan mencobanya sendiri. "Yang bener dong," katanya yang sempat menertawakan suaminya. Namun ternyata, ia juga sama tidak bisanya dengan Arie Kriting dan sempat emosi memainkannya. "Itu tawuran," kata Arie tertawa.

8. Rara LIDA


Rara LIDA
TikTok/lady_rara06

Tiyara Ramadhani atau yang lebih akrab disapa Rara LIDA ini juga menjadi salah satu artis yang mencoba permainan viral tersebut. Momen itu pun diunggahnya lewat video TikTok. Dalam video itu, tampak Rara sangat serius mengayunkan dua bola latto-lattonya yang berwarna hijau.

Sukses menaklukkan latto-latto, ia pun tampak tertawa bahagia ketika berhasil membenturkan dua bola tersebut hingga keluar bunyi nok-nok, walau hanya sesaat. Perjuangannya untuk bisa menaklukkan latto-latto tidaklah mudah. Sebelumnya, ia sempat gagal saat mencoba permainan tersebut.

9. Furry Setya Raharja


Furry Setya Raharja
TikTok/thedargombes

Furry Setya Raharja juga tak ketinggalan mencoba permainan viral tersebut. Pria yang dikenal lewat perannya sebagai Mas Pur di "Tukang Ojek Pengkolan" ini menunjukkan bagaimana cara yang benar bermain latto-latto. "Yang pertama pastikan dalam keadaan seimbang," katanya.

Lalu ia pun memasukkan jempolnya ke dalam lingkaran yang dilewati oleh tali untuk mengaitkan dua bola tersebut. "Posisikan ini seperti ini, gerakkan tangan begini nanti maka itu akan stabil," katanya sambil mencontohkan. Namun ternyata, praktiknya tidak semudah seperti yang ia sampaikan. Ia pun sampai emosi dan membanting mainan itu.

Nah, demikian tadi sederet artis maupun figur publik Tanah Air yang turut meramaikan demam latto-latto. Meski permainan itu terlihat sederhana, namun latto-latto cukup seru untuk dimainkan dan sangat menantang. Jadi, apa kamu sudah mencobanya?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait