10 Artis Bikin Perjanjian Pranikah, Milik Venna Melinda-Ferry Irawan Kembali Disorot
Instagram
Selebriti

Perjanjian pranikah dibuat dengan tujuan agar kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan. Tak sedikit artis Tanah Air yang memutuskan untuk membuat perjanjian pranikah ini.

WowKeren - Pernikahan merupakan momen sakral bagi sebagian orang. Bukan tanpa alasan, dalam pernikahan, dua insan lawan jenis yang saling mencintai akan membangun sebuah komitmen untuk hidup bersama selamanya. Oleh sebab itu, pernikahan selalu diharapkan hanya terjadi sekali selama seumur hidup seseorang. Untuk itu, sebelumnya penting untuk memastikan bahwa orang yang akan diajak untuk membangun rumah tangga adalah sosok yang tepat.

Namun sayangnya, tak semua pernikahan bisa berakhir awet dan harmonis. Ada kalanya, ujian datang menghampiri sehingga pasangan tersebut harus berjuang untuk mempertahankan rumah tangga mereka. Jika rumah tangga dirasa sudah tak bisa lagi dipertahankan, maka perceraian menjadi satu-satunya jalan yang harus ditempuh.


Oleh sebab itu, tak heran jika istilah perjanjian pranikah kerap terdengar. Namun, perjanjian pranikah ini masih dianggap tabu bagi sebagian orang karena dianggap justru bisa melanggengkan perceraian. Meski begitu, ada sejumlah pasangan yang justru memutuskan untuk membuat perjanjian ini. Termasuk pasangan artis. Namun, perjanjian pranikah tak melulu soal pengaturan harta gono-gini. Ada juga yang berkaitan dengan sifat atau karakter pasangan.

Tentu saja, perjanjian pranikah dibuat dengan tujuan agar kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan salah satunya. Oleh sebab itu, tak sedikit juga artis Tanah Air yang memutuskan untuk membuat perjanjian pranikah ini. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk mencari tahu siapa saja artis Tanah Air yang membuat perjanjian pranikah. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Venna Melinda dan Ferry Irawan


Venna Melinda dan Ferry Irawan
Instagram/vennamelindareal

Rumah tangga Venna Melinda dan Ferry Irawan tengah menjadi sorotan setelah ibunda Verrell Bramasta tersebut melaporkan suaminya ke kantor polisi. Ferry Irawan diduga melakukan KDRT terhadap Venna Melinda. Ketika berita ini menjadi perbincangan, isi perjanjian pranikah mereka kembali disorot.

Sebagaimana diketahui, di awal pernikahan, Ferry menjelaskan bahwa ia ingin membuat perjanjian pranikah di mana isinya hanya menguntungkan Venna. Tak pelak, perjanjian itu sempat membuat notaris syok sehingga meminta Ferry memikirkan ulang, sebab itu bisa membuat Ferry jatuh miskin mendadak karena semua hartanya selama pernikahan diatasnamakan Venna Melinda.

2. Lesti Kejora dan Rizky Billar


Lesti Kejora dan Rizky Billar
Instagram/lestykejora

Sebelum menikah, pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar telah menandatangani surat perjanjian pranikah di atas meterai. Adapun momen tersebut sempat ditayangkan dalam program Cinta Abadi Leslar: Kado Terindah Lesti. Sebagai keinginan pertama, Lesti berharap Billar selalu menghubunginya lewat video call.

Selain itu, ia juga meminta Billar agar selalu berusaha menyempatkan waktu untuknya di sela-sela kesibukannya. Selain itu, Rizky Billar juga rupanya sudah menyiapkan surat perjanjian khusus untuk mereka berdua yang isinya bahwa keduanya akan saling terbuka setelah menikah, seperti soal pin ATM, password ponsel, dan password sosial media.

3. Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia


Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia
Instagram/chelseaoliviaa

Menjelang pernikahan, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia sepakat untuk membuat surat perjanjian pranikah. Chelsea mengatakan bahwa pada dasarnya ia ingin agar mereka saling menghargai satu sama lain. Seperti soal uang maupun pekerjaan sehingga keduanya ingin saling terbuka.

"Berkaitan dengan uang, kerja kita ingin terbuka buat mengurangi rasa enggak enak. Jadi, kita buat perjanjian pranikah," katanya beberapa waktu lalu. Meski begitu, pada dasarnya sifat terbuka itu sudah terlihat dari sikap keduanya yang tidak pernah menuntut yang macam-macam dari pasangan.

4. Ria Ricis dan Teuku Ryan


Ria Ricis dan Teuku Ryan
Instagram/riaricis1795

Isi perjanjian pranikah antara Ria Ricis dan Teuku Ryan sempat dibocorkan oleh sang kakak, Oki Setiana Dewi, beberapa waktu lalu. Salah satunya yakni kesepakatan bagi Ria Ricis untuk menemui keluarga sang suami di Aceh. Poin perjanjian itu dilakukan karena setelah menikah keduanya akan tinggal di Jakarta.

Selain mengenai silaturahmi keluarga, perjanjian itu juga membahas soal konten YouTube Ria Ricis. Hal itu tak mengejutkan mengingat Ria Ricis memang merupakan seorang konten kreator. "Juga mungkin Ria menyampaikan kepada Ryan ingin sekali setelah menikah ada family vlog, jadi ingin ditemani vlognya bareng suaminya," katanya.

5. Risty Tagor dan Stuart Collin


Risty Tagor dan  Stuart Collin
Instagram/ristytagor

Sebelum menikah dengan Stuart Collin, Risty Tagor juga membuat perjanjian pranikah. Hal itu sebagaimana dikonfirmasi oleh kuasa hukum Stuart Collin, Ferry Ericson, beberapa waktu lalu. Ia mengatakan jika perjanjian pranikah memang ada. Adapun terkait isinya yakni soal pemisahan harta dan sebagainya.

Risty Tagor telah bercerai dari Stuart Collin pada tahun 2016 lalu setelah beberapa bulan menikah. Sebelum menikah dengan Stuart Collin, Risty sendiri sudah sempat menjalin rumah tangga dengan Rifky Balweel. Mereka bercerai setelah empat tahun menjalani rumah tangga bersama.

6. Rey Utami dan Pablo Benua


Rey Utami dan Pablo Benua
Instagram/reyutami

Presenter Rey Utami sempat membuat perjanjian pranikah sebelum dipersunting oleh Pablo Benua pada tahun 2016 lalu. Adapun isi perjanjian pranikah tersebut berkaitan dengan pembagian harta. "Dia (Pablo) cerai waktu itu karena selingkuh, aku nggak mau diselingkuhin. Kalau dia sampai selingkuh hartanya buat aku," katanya.

Menurutnya, dengan adanya perjanjian pranikah maka hal itu bisa disebut sebagai pengaman, terutama bagi wanita agar tidak diperlakukan secara semena-mena oleh suami. Menurutnya, jika seorang pria tidak mau membuat perjanjian pranikah maka ada kemungkinan untuk selingkuh. "Itu perjanjian lebih untuk melindungi diri," paparnya.

7. Astrid Tiar dan Gerhard


Astrid Tiar dan Gerhard
Instagram/astridtiar127

Prsesenter Astrid Tiar menikah dengan Gerhard Reinaldi Situmorang pada tahun 2012 lalu. Pernikahan mereka masih tetap langgeng hingga sekarang dan telah dikaruniai dua orang anak. Ternyata sebelum menikah, Astrid Tiar telah membuat perjanjian untuk menyatakan hal-hal apa saja yang diinginkannya selama menikah nanti.

Astrid benar-benar menekankan soal prinsip untuk saling menghargai, menghormati, dan juga soal kesetiaan satu sama lain agar tidak ada yang berkhianat. Namun, meski ia merasa bisa mencari uang sendiri, ia tidak ingin sombong. Sebagai seorang istri, ia tetap menghargai dan menghormati suami sebagai kepala rumah tangga sekaligus imamnya.

8. Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag


Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag
Instagram/inijedar

Jessica Iskandar telah hidup berbahagia dengan Vincent Verhaag. Keluarga kecil mereka semakin lengkap dengan kelahiran buah hatinya bersama Vincent, Don Azaiah Jan Verhaag. Sebelum menikah pada Oktober 2021 lalu, keduanya ternyata sudah membuat perjanjian pranikah.

"Kalau ditanya ada surat perjanjian pranikah atau tidak yang pasti ada dong," kata Jessica. Tentu saja, perjanjian pranikah itu dibuat dengan kesepakatan kedua belah pihak sehingga Vincent pun juga sudah mengetahui isinya. Sementara itu, keduanya memang masing-masing memiliki bisnis. "Janjian pra nikah itu 'kan baik untuk kedua belah pihak jika smart berpikir dalam perekonomian," katanya.

9. Melaney Ricardo dan Tyson Lynch


Melaney Ricardo dan Tyson Lynch
Instagram/melaney_ricardo

Pasangan lain yang juga membuat perjanjian pranikah adalah Melaney Ricardo dan Tyson Lynch. Perjanjian itu disebutnya harus dibuat terkait status suaminya. "Karena suami saya WNA, mau nggak mau suami saya tidak bisa membeli aset selama kami masih tinggal di Indonesia," katanya.

Oleh sebab itu melindungi uang bawaan sebelum menikah maka perlu dibuat yang namanya perjanjian pranikah. Hal itu diungkapkan saat mengobrol bersama Indra Herlambang dan Raffi Ahmad. "Jadi untuk melindungi uang bawaan sebelum menikah dan uang bersama, jadi memang harus (dibuat perjanjian pranikah)," katanya menambahkan.

10. Nindy Ayunda dan Askara


Nindy Ayunda dan Askara
Instagram/nindyayunda

Nindy Ayunda sempat mengungkapkan perjanjian pranikah dengan Askara Parasady Harsono beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan ketika ia bersaksi dalam sidang kasus narkoba dan kepemilikan senjata api suaminya. Nindy, dalam perjanjian itu, tak ingin melihat Askara mengonsumsi narkoba lagi setelah menikah.

Namun sayang, pernikahan Nindy Ayunda dan Askara harus kandas di tengah jalan. Mereka resmi bercerai pada Mei 2021, setelah sembilan tahun membangun kehidupan rumah tangga. Ia pun sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan Dito Mahendra. Namun, baru-baru ini ia kembali digosipkan telah putus dengan pria yang disebut-sebut menjadi kekasihnya itu.

Nah, itulah tadi sederet pasangan artis yang membuat perjanjian pranikah sebelum mengikat janji suci untuk menempuh hidup bersama. Jadi, apakah kamu tertarik untuk membuatnya dengan pasangan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru