Kematian Kim Rae Won Di 'The First Responders 2' Bikin Gak Percaya, 10 Drama Tokoh Utamanya Wafat
TV

Dalam sebuah drama, tokoh utama biasanya selalu diharapkan memperoleh akhir yang bahagia. Sayangnya hal tersebut tidak terjadi pada deretan drama ini di mana tokoh utamanya justru wafat.

WowKeren - Drama "The First Responders 2" menayangkan episode terbarunya pada Jumat (8/9). Nasib Jin Ho Gae (Kim Rae Won) selaku toko utama di akhir episode 11 pun membuat banyak penonton tak percaya. Pasalnya Song Seol (Gong Seung Yeon) tampak menangis setelah mengetahui adanya jenazah yang ditemukan di dalam van yang meledak.

Ho Gae sendiri sebelumnya sempat memasuki van tersebut. Ada adegan yang juga memperlihatkan mayat sang tokoh utama di ruang otopsi. Namun para penonton tampaknya tak percaya serta terlalu syok dan masih menantikan episode 12 yang akan tayang pada Sabtu (9/9).

Dalam sebuah drama, tokoh utama biasanya selalu diharapkan memperoleh akhir yang membahagiakan. Bisa jadi mereka menyelesaikan misinya, bersatu dengan orang-orang yang dicintainya, maupun hal lainnya, nasib mereka biasanya jauh sebagai tokoh utama karena plot armor. Sayangnya hal tersebut tidak terjadi pada deretan drama ini di mana tokoh utamanya justru wafat. Simak apa saja:

(wk/rosi)

1. 'Mouse'


'Mouse'
Official tvN

"Mouse" menceritakan pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang psikopat bernama Jung Bae Rum (Lee Seung Gi). Ia menunjukkan sisi berbeda, yakni sebagai polisi polos dan baik hati serta predator psikopat yang selalu memiliki tatapan dingin dan kosong.

Saat terungkap Bae Rum menerima hukuman dan dijebloskan ke penjara. Ia pun meninggal di penjara karena melemah efek operasi plastik yang ia lakukan. Meski sudah berbuat jahat siapa sangka banyak penonton yang bersimpati dengan kematian Ba Reum.

2. 'Uncontrollably Fond'


'Uncontrollably Fond'
YouTube/KBSDrama

"Uncontrollably Fond" adalah salah satu drama bikin nyesek karena tokoh utamanya meninggal usai bertarung dengan penyakit yang dideritanya. Shin Joon Young (Kim Woo Bin) memiliki kehidupan yang berat, dengan ibu yang memperlakukannya dengan buruk serta dirinya yang mengidap kanker mematikan. Endingnya Joon Young yang sudah berdamai dengan keadaan meninggal di bahu No Eul (Suzy). Meskipun endingnya realistis, penonton sedih bukan main kehilangan Joon Young.

3. 'Moon Scarlet Heart Ryeo'


'Moon Scarlet Heart Ryeo'
Official SBS

"Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" menceritakan kisah cinta Hae Soo (IU), seorang wanita dari zaman modern yang melakukan perjalanan waktu ke Dinasti Goryeo, dan pangeran keempat Goryeo Wang So (Lee Joon Gi).

Namun endingnya menyesakkan karena meskipun mereka memiliki anak, Hae Soo tidak menjadi ratu. Bahkan ia mengasingkan diri dengan pangeran keempat Wang Jun (Ji Soo) fri menghadiri konflik politik istana. Hae Soo pada akhirnya meninggal di pelukan Wang Jun dan kembali ke dunianya, sementara Wang So tetap tinggal di dunianya sendiri.

4. 'The Red Sleeve'


'The Red Sleeve'
Official MBC

Berdasarkan novel dengan judul sama, "The Red Sleeve" menceritakan ulang kisah cinta Raja Jeongjo dan selir kerajaan Uibin Sung atau Sung Deok Im (Lee Se Young) yang terjalin sejak mereka muda. Yi San (Junho 2PM) adalah pemimpin yang mengutamakan bangsa di atas dirinya sendiri.

Sedangkan Deok Im adalah dayang istana yang ingin melindungi kehidupan pilihannya. Meskipun akhirnya mereka bersama setelah melalui rintangan, Deok Im meninggal lebih awal. Terlebih ia telah mengalami pahitnya keguguran hingga ditinggal anak yang dilahirkannya, sehingga Deok Im disinyalir mengalami depresi.

5. 'Thirty Nine'


'Thirty Nine'
Official JTBC

"Thirty Nine" menceritakan tentang kisah keseharian tiga wanita yang bersahabat sejak tahun ke-2 SMA sampai di hampir menginjak usia 40 tahun yang indah dan emosional. Mereka adalah dokter kulit Cha Mi Jo (Son Ye Jin), guru akting Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dan manajer kosmetik department store Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun). Namun Chan Young ternyata menderita sakit parah dan meninggal di ending. Bagaimana Chan Young mempersiapkan pemakamannya sendiri serta kisah cintanya yang gak mulus semakin membuat pemirsa mewek.

6. 'Snowdrop'


'Snowdrop'
Official JTBC

Lim Soo Ho (Jung Hae In), agen Korea Utara yang ditugaskan ke Korea Selatan akhirnya meninggal karena mempertaruhkan nyawanya di "Snowdrop". Drama ini sendiri memang tragis dan menguras emosi berlatarkan pada tahun 1987 di mana terjadinya perjuangan demokrasi di Korea Selatan. Akhir menyedihkan drama ini pun menjadi perbincangan luas di kalangan penggemar. Banyak dari mereka yang tak terima kisah cinta Soo Ho dan Eun Yeong Ro (Jisoo BLACKPINK) berakhir tragis.

7. 'Youth of May'


'Youth of May'
Official KBS

"Youth of May" berakhir dengan kematian menyedihkan Kim Myung Hee (Go Min Si) setelah ditembak oleh tentara darurat militer. Mirisnya, Myung Hee meregang nyawa seorang diri di hutan tanpa ada seorangpun di sekitarnya.

Plotnya kemudian menggambarkan kehidupan Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) yang tetap mengenang Kim Myung Hee setelah 40 tahun berlalu. Drama ini memang mengangkat kisah cinta muda-mudi dengan latar waktu pemberontakan Gwangju pada Mei 1980 sehingga endingnya sering memilukan. Bahkan kematian Myung Hee pun menuai protes dari pemirsa.

8. 'Mr. Sunshine'


'Mr. Sunshine'
Official tvN

Hampir semua tokoh penting di "Mr. Sunshine" dibuat wafat oleh sutradara terlebih dengan plot yang berpusat pada era perang Jepang dengan Korea Selatan. Eugene Choi (Lee Byung Hun) perwira Korps Marinir, Kim Hui Seong (Byun Yo Han) yang seorang bangsawan dan samurai bernama Gu Dongmae (Yoo Yeon Seok) jatuh cinta pada orang yang sama yakni Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Sayangnya gak ada yang memiliki gadis tersebut karena di ending mereka semua tewas. Bahkan sosok pemilik hotel Kudo Hina (Kim Min Jung), tokoh penting yang juga sahabat Dongmae ikutan wafat.

9. 'Autumn in My Heart'


'Autumn in My Heart'
Official KBS

"Autumn in My Heart" dianggap sebagai pionir dalam serial melodramatis Korea dan melahirkan demam dunia yang sering disebut sebagai "korea wave". Plotnya menceritakan dua anak perempuan yang lahir di hari yang sama dibesarkan di desa yang sama dan di kelas yang sama.

Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan oleh orang tua yang kaya dan memiliki kakak laki-laki yang sangat mencintainya. Sedangkan Shin Ae (Han Chae Young) dibesarkan dalam kemiskinan. Rupanya mereka tertukar. Namun Eun Suh ternyata harus berjuang dengan leukemia selama hidupnya dan berakhir meninggal.

10. 'The First Responders 2'


'The First Responders 2'
Official SBS

"The First Responders" adalah drama menarik tentang kerja sama antara anggota kepolisian, pemadam kebakaran, dan tim paramedis untuk menyelamatkan nyawa. Musim pertama drama ini berakhir dengan baik sehingga berlanjut ke season kedua.

Namun Bong Do Jin (Son Ho Joon) ditampilkan meninggal saat menjalankan tugasnya sebagai pemadam kebakaran. Dan dalam episode yang tayang pada Jumat (8/9), juga memperlihatkan Jin Ho Gae (Kim Rae Won) wafat. Namun episode masih berlanjut, sehingga adegan memperlihatkan otopsi mayat Ho Gae, pemirsa masih positive thinking menanti episode selanjutnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru