Kolaborasi Lewat 'Youth', Shawn Mendes-Khalid Beri Tribut Korban Manchester Arena
Getty Images
Musik

Mengusung tema yang cukup berat, Shawn dan Khalid ingin agar 'Youth' menjadi salah satu single yang 'anthemik'.

WowKeren - Pekan lalu, Shawn Mendes telah mengumumkan bahwa album ketiganya bakal dirilis pada 25 Mei mendatang. Selain itu, musisi asal Kanada ini juga telah merilis cover serta tracklist untuk album self-titled bertajuk "Shawn Mendes: The Album" tersebut.

Sesuai tracklist yang dibagikan, album ini bakal berisi 14 lagu. Dimana beberapa di antaranya telah dirilis terlebih dahulu, seperti "In My Blood" dan "Lost In Japan". Menariknya, Shawn juga turut mengajak sejumlah musisi seperti Julia Michaels dan Khalid untuk berkolaborasi dalam album barunya ini.

Berbicara mengenai kolaborasi, Shawn dan Khalid baru saja merilis single terbaru bertajuk "Youth" pada Kamis (3/5) lalu. Sebelumnya, Shawn sendiri sempat menyebutkan bahwa "Youth" adalah salah satu single yang menurutnya begitu spesial dalam album barunya ini.

Menurut pelantun "Treat You Better" tersebut, "Youth" terinspirasi oleh perasaannya setelah serangan bom bunuh diri dalam konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris pada 22 Mei 2017 lalu. Di mana saat itu Shawn tengah tampil di Jerman kala terjadinya insiden yang menewaskan 22 orang tersebut.

"Aku sedang melakukan tur keliling Eropa ketika peristiwa Manchester dan London terjadi, itu sangat luar biasa," ungkap Shawn dilansir Aceshowbiz pada Senin (7/5). "Aku ingin menulis sesuatu tentang (insiden) itu, tentang perasaan bagi kita sebagai generasi muda saat hal-hal seperti ini terjadi. Ini ('Youth') adalah lagu paling penting di album ini."


"Youth" sendiri memang mengusung tema yang cukup berat untuk dinyanyikan. Namun tentunya hal ini tak menjadi masalah besar, mengingat Shawn dan Khalid memberikan segenap dedikasi mereka untuk lagu tersebut, sehingga terdengar sangat "anthemik".

Mengusung genre pop dengan beat sedang, "Youth" dibekali dengan harmonisasi vokal Shawn dan Khalid. Lagu ini juga terdengar lebih intens saat memasuki chorus, seolah membangun semangat anthemik.

Lagu ini ditulis oleh Scott Harris, Geoff Warburton dan Teddy Geiger. "Youth" bisa dibilang menjadi lagu paling ambisius untuk penyanyi berusia 19 tahun tersebut. Apalagi ia turut terlibat sebagai salah satu penulis lagu sekaligus produser.

Terlepas dari hal tersebut, menilik kesuksesan dua album Shawn sebelumnya, yaitu "Shawn Mendes: The Album" dan "Shawn Mendes: The Album" yang sempat menjuarai chart Billboard 200, maka tak heran jika proyek ketiganya ini begitu diantisipasi. Apalagi mengingat bahwa Shawn pernah dinobatkan menjadi Musisi Terbaik di MTV Europe Music Awards tahun 2017 lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait