9 Negara di Asia yang Diprediksi Makin Kaya Ini Bisa Dikunjungi Hanya Bermodal Paspor
Travel

Selain memiliki perekonomian yang semakin tumbuh, jangan kelewatan untuk menikmati keindahan beberapa negara Asia yang bebas visa berikut ini.

WowKeren - Berwisata atau berjalan-jalan, bahkan sampai ke luar negeri sudah menjadi idaman bagi setiap orang. Sayangnya, beberapa kendala kerap kali menggagalkan rencana liburan menyenangkan di luar negeri. Selain biaya, salah satu yang amat mengganjal rencana liburan tersebut adalah mengenai perizinan.

Saat bepergian ke luar negeri, kita harus menyiapkan dokumen-dokumen perizinan seperti paspor dan juga visa. Paspor ini sama halnya dengan kartu identitas pemegangnya yang berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara. Berbeda dengan pengurusan paspor, visa sedikit lebih sulit. Visa merupakan dokumen izin masuk seseorang ke suatu negara yang bisa diperoleh di kedutaan di mana negara tersebut memiliki kedutaan asing.


Visa atau "tanda bukti boleh berkunjung" ke suatu negara ini sering sekali menjadi pengganjal lantaran perizinannya yang sulit atau juga lama. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena beberapa negara, khususnya di Asia, ternyata sudah memberlakukan bebas visa bagi pengunjung Indonesia, lho.

Menariknya, beberapa negara yang bisa kamu kunjungi hanya bermodalkan paspor ini ternyata juga diprediksi memiliki perekonomi yang semakin meningkat di tahun 2018 ini. Sebelum berkunjung ke negara-negara ini menjadi semakin mahal, ada baiknya kamu segera simak, negara-negara mana saja di Asia yang bisa kamu kunjungi hanya dengan membawa paspor berikut ini.

(wk/silm)

1. Vietnam


Vietnam

Salah satu negara di Asia yang diprediksi akan semakin kaya adalah Vietnam. Negara dengan Ibu Kota Hanoi ini diperkirakan memiliki pertumbuhan ekonomi yang paling cepat. Dengan banyaknya investasi asing, ekonomi negara ini diproyeksikan akan meningkat sebanyak 6,3 persen.

Kamu juga bisa mengunjungi Vietnam tanpa harus ribet mengurus visa. Kamu bebas datang ke sana dengan hanya bermodalkan paspor saja selama 30 hari. Di Vietnam kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan merasakan ramainya jalanan di Vietnam.

2. Filipina


Filipina

Meningkatnya permintaan domestik menjadi tombak meningkatnya perekonomian Filipina. Perekonomian negara dengan Ibu Kota Manila ini diprediksi akan tumbuh sebanyak 6,7 persen di tahun 2018.

Bebas visa, berkunjung ke Filipina bisa kamu lakukan selama 30 hari hanya dengan membawa paspor. Di sana kamu bisa berkunjung ke beberapa destinasi yang sedang naik daun, yakni Cebu, Boracay, hingga Palawan yang telah dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia menurut Conde Nast Traveler 2014.

3. Kamboja


Kamboja

Kamboja masuk dalam daftar negara yang diprediksi akan semakin kaya. Meningkatnya ekspor, pariwisata dan industri konstruksi yang menjamur berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi mereka. Perekonomian Kamboja diperkirakan akan meningkat sebanyak 6,8 persen.

Kamboja juga menerapkan kunjungan bebas visa selama 30 hari. Banyaknya candi bersejarah dan pemandangan cantik di sana sayang sekali jika dilewatkan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan salah satu situs yang ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan dunia, yakni Angkor Wat. Tak kalah menarik, kunjungan ke Sungai Mekong yang menjadi rumah bagi lumba-lumba air tawar juga wajib kamu lakukan di Kamboja.

4. Laos


Laos

Laos sedang menjadi destinasi wisata yang naik daun akhir-akhir ini. Benar saja, pertumbuhan ekonomi di Laos saat ini juga dalam kondisi yang bai. Investasi infrastruktur dan peningkatan ekspor berhasil membuat perekonomian Laos diprediksi meningkat hingga 6,9 persen.

Berkunjung ke negara ini juga bisa kamu lakukan hanya dengan paspor. Laos memang memberlakukan bebas visa bagi pengunjung Indonesia selama 30 hari. Jangan lewatkan kunjungan ke Luang Prabang dan bersantai sore di pinggrian Sungai Mekong yang ada di Vientiane.

5. India


India

IMF memprediksi pertumbuhan ekonomi India akan mencapai 7,4 persen. Hal itu disebabkan adanya kombinasi antara investasi publik dan meningkatknya belanja konsumen.

Setelah memberikan beberapa syarat bebas visa, kini India resmi menerapkan bebas visa selama 30 hari bagi pengunjung asal Indonesia. Kebudayaan menarik di India akan sangat sayang untuk kamu lewatkan dan saksikan secara langsung.

6. Makau


Makau

Sektor perjudian masih menjadi penyumbang utama pada pertumbuhan ekonomi di Makau. Perekonomian Makau diprediksi akan tumbuh secara signifikan hingga 7 persen.

Jangan ketinggalan, Makau juga menerapkan bebas visa selama 30 hari bagi pengunjung dari Indonesia. Di sana, kamu bisa merasakan indahnya percampuran antara budaya Asia dan Eropa. Selain itu, kuliner di sana juga menarik untuk kamu coba.

7. Myanmar


Myanmar

Pertumbuhan ekonomi Myanmar diprediksi akan tumbuh hingga 7,6 persen di tahun 2018 ini. Sayangnya, semua itu bisa saja gagal jika negara-negara Barat memberlakukan sanksi terhadap perlakuan Myanmar pada suku minoritas Rohingya yang masih menjadi isu hangat dunia.

Terlepas dari semua itu, Myanmar menerapkan bebas kunjungan tanpa visa selama 14 hari saja bagi pengunjung asal Indonesia, lho. Di sana kamu bisa menikmati keindahan kotanya dari atas balon terbang di Bagan. Kamu juga bisa memandangai Golden Rock yang berada di Gunung Kyaiktiyo.

8. Jepang


Jepang

Jepang terjebak dalam kelesuan ekonomi selama bertahun-tahun. Kekayaan dan keuangan Negeri Matahari Terbit tersebut tampaknya tidak banyak berubah selama beberapa waktu. Namun, jika terdapat pertumbuhan ekonomi yang stabil, Jepang kemungkinan akan mengalami peningkatan ekonomi sebanyak 0,7 persen.

Jepang sendiri juga masih menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pelancong. Selain bisa merasakan cuaca di negara empat musim, para pelancong juga bisa menikmati keindahan sekaligus kemajuan Jepang. Tenang saja, kamu bisa berkunjung ke Jepang hanya dengan memakai paspor elektronik selama 15 hari.

9. Brunei


Brunei

Negara Brunei yang bergantung pada produksi minyak mereka telah mengalami penurunan perekonomian selama beberapa tahun. Sayangnya, pertumbuhan Brunei juga hanya diprediksi meningkat sebanyak 0,6 persen saja. Meskipun demikian, sektor wisata Brunei juga sangat sayang untuk kamu lewatkan hanya dengan menggunakan paspor saja, lho.

Ya, sama dengan beberapa negara Asia lainnya, Brunei memberikan kebebasan visa bagi pengunjung Indonesia selama 14 hari saja. Di sana kamu bisa menikmati kemegahan istana kenegaraan terbesar di dunia, yakni Istana Nurul Iman. Ayo segera manfaatkan paspormu untuk berkunjung ke negara-negara bebas visa di Asia ini, ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait