Masjid Tiban di Turen-Malang, Masjid Megah yang Kabarnya Dibangun Pasukan Jin
Travel

Selain memberikan ketenangan saat beribadah, bangunan-bangunan masjid yang ikonik ini juga indah dipandang mata.

WowKeren - Malang menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Timur. Tak hanya pilihan wisata alamnya yang melimpah, cuaca sejuk di Malang dan juga Batu banyak menjadi favorit para pelancong.

Jika sedang bertandang ke Malang, kamu bisa melakukan wisata religi ke salah satu masjid yang terkenal. Ya, masjid tersebut bernama Masjid Tiban. Lokasi masjid ini berada di area Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rahmah di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Masjid ini diperkaya dengan bangunan arsitektur khas Timur Tengah. Di sana, kamu bisa menyaksikan pemandangan berupa menara-menara tinggi, kubah dalam berbagai warna dan juga keunikan bangunan masjid. Jika usai beribadah di sana, sayang banget kalau tak mengabadikannya dengan berfoto.

Selain keindahan bangunannya, masjid ini juga sempat diwarnai mitos. Kabarnya, masjid yang berada di Kabupaten Malang ini dibangun oleh Jin. Hal itu lantaran masyarakat sekitar tak tahu proses pembangunan masjid yang tiba-tiba sudah berdiri megah tersebut. Namun, hal itu sudah dibantah oleh pengasuh pondok. Masjid ini dibangun dengan tenaga manusia, kok.

You can share this post!

Related Posts
Loading...