Desa Wisata Sauwandarek di Raja Ampat
Travel

7 wisata ini pasti bakal bikin kalian segera berangkat ke Papua.

WowKeren - Jika berkunjung ke Raja Ampat, banyak orang yang hanya tertarik pada Wayag. Padahal terdapat salah satu tempat wisata yang tak kalah keren dan menarik yakni, Desa Wisata Sauwandarek.

Desa Wisata Sauwandarek dihuni oleh sekitar 46 keluarga dengan perkiraan jumpai penduduk sebesar 179 orang. Desa ini masih sangat tradisional dengan bangunan yang terbuat dari kayu serta atap yang terdiri dari daun dan jerami. Suasananya juga masih asri dan terjaga banget, lho.

Berkunjung ke Desa Wisata Sauwandarek, kalian tidak boleh melewatkan Telaga Yenauwyau. Telaga yang dianggap keramat ini memiliki gua penghubung dengan air laut sehingga air di sana terasa asin. Penduduk setempat menganggap telaga ini keramat karena dihuni oleh penyu putih. Menurut cerita, orang yang mampu melihat penyu putih tersebut akan mendapat keberuntungan.

Oh ya, jangan lupa membawa pulang kenang-kenangan dari Desa Wisata Sauwandarek, ya. Penduduk di sini menjual suvenir berupa topi dan tas dadi daun pandan yang diproduksi sendiri. Kerajinan tersebut dijual dengan harga yang beragam sesuai ukurannya.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait