Kaleidoskop 2018: Ada Baim Wong Hingga Maia Estianty, Pernikahan Artis Ini Juga Tuai Banyak Sorotan
Instagram
Selebriti

Kabar pernikahan deretan artis Tanah Air pun juga banyak diperbincangkan di tahun 2018 ini, siapa saja mereka?

WowKeren - Selama setahun terakhir ini, dunia hiburan Tanah Air diramaikan dengan banyak hal. Mulai dari perseteruan, ramalan, teror mistis kabar duka hingga berita bahagia yang diperbincangkan banyak orang.

Kabar pernikahan deretan artis pun juga banyak diperbincangkan di tahun ini. Beberapa di antaranya bahkan menuai sorotan publik karena membuat heboh hingga bikin terkejut. Dari pasangan kontroversial, pernikahan dengan konsep aneh, penuh tanda tanya dan diselenggarakan secara diam-diam, hingga hal-hal lucu mewarnai hari bahagia para pesohor artis Indonesia.


WowKeren telah merangkum sepuluh pernikahan artis Indonesia yang banyak mencuri perhatian publik setahun belakang ini. Tak terkecuali pernikahan penulis sekaligus aktor Raditya Dika yang sempat menyandang gelar Presiden Jomblo.

Namun akhirnya gelar itu lengser dari Raditya usai ia menikahi wanita pujaan hatinya. Hingga Baim Wong terpilih sebagai kandidat terkuat menggantikan Raditya Dika sebagai Presiden Jomblo. Bahagianya, beberapa bulan menyandang gelar tersebut, Baim juga telah melepas status itu dengan menikahi sang kekasih.

Selain Raditya dan Baim, lantas siapa saja artis yang meggelar hari bahagianya di tahun 2018 ini? Berikut ulasannya.

(wk/inta)

1. Vicky Prasetyo dan Angel Lelga


Vicky Prasetyo dan Angel Lelga
Instagram/vickyprasetyo777

Pasangan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga menjadi pembuka pernikahan selebriti Tanah Air tahun ini yang mencuri banyak perhatian. Sebelum heboh dengan berita penggerebekan, Vicky dan Angel sudah menuai sensasi sejak berita keduanya berpacaran hingga pernikahan mereka mencuat ke publik.

Vicky dan Angel menggelar pernikahan pada 9 Februari 2018 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Bahkan pernikahan keduanya disiarkan secara langsung oleh sebuah stasiun televisi.

Tak berbeda dengan akad, resepsi pernikahan Vicky dan Angel juga tayang langsung di televisi berbeda. Pesta itu digelar di Ancol Beach City, Jakarta Utara. Vicky sendiri juga menyiapkan konsep unik dengan melakukan aksi terjun ke laut dari atas helikopter sebagai pembuktian cinta pada Angel.

Bukan hanya konsep yang unik, pernikahan mewah Vicky dan Angel juga menghabiskan biaya besar sebanyak Rp 5 miliar. Sayangnya, usia rumah tangga keduanya yang belum ada setahun harus berakhir ke sidang perceraian. Bahkan Vicky dan Angel kembali menjadi bahan berita lantaran bercerai dengan bumbu perseteruan yang belum usai.

2. Chico Jericho dan Putri Marino


Chico Jericho dan Putri Marino
Instagram/chicco.jerikho

Pernikahan Chico Jericho dan Putri Marino juga membuat publik tercengang dan heboh. Pasalnya, kedua artis ini tak terlalu menunjukkan kedekatan. Bahkan saat kabar Chicho dan Putri pacaran, juga sempat membuat teman artis mereka heboh.

Diketahui baru menjalani masa pacaran selama beberapa bulan, Chico mantap menikahi Putri. Pernikahan mereka digelar secara diam-diam di Sofitel Bali Nusa Dua, Pulau Bali pada 3 Maret 2018 dan tak terendus media.

Hari bahagia mereka diketahui publik usai muncul di salah satu akun gosip Instagram. Lantaran hal itu, publik menduga jika pernikahan mereka buru-buru digelar karena dugaan Putri telah hamil sebelum menikah. Terlebih pada 24 September Chico dan Putri telah dikaruniai bayi cantik perempuan bernama Surinala Carolina Jarumilind.

3. Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda


Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda
Instagram/syahnazs

Usai putus dari Billy Syahputra dan Juan Christian, Syahnaz Sadiqah akhirnya melabuhkan hati ada Jeje Govinda. Mereka memutuskan menikah pada 21 April di Pine Hill, Cibodas, Bandung. Jeje mengucapkan ijab kabul dengan Raffi Ahmad sebagai wali yang merupakan kakak kandung Syahnaz sendiri.

Serupa dengan pernikahan Raffi dan Nagita Slavina, hari bahagia Syahnaz bersama Jeje juga disiarkan langsung melalui situs online. Pernikahan keduanya itu juga dihadiri Ridwan Kamil sebagai saksi. Bahkan pernikahan Syahnaz dan Jeje ramai diperbincangkan karena Billy Syahputra yang hadir tiba-tiba pingsan saat bersalaman dengan pengantin.

Sementara itu, sebelum menikah dan masih pacaran, Jeje sendiri telah menyiapkan rumah mewah tiga lantai untuk Syahnaz. Rumah bergaya modern ala Eropa itu ternyata dibangun dengan ide bersama antara Syahnaz dan Jeje.

4. Raditya Dika dan Annisa Aziza


Raditya Dika dan Annisa Aziza
Instagram/raditya_dika

Lantaran tak kunjung menikah dengan usia yang sudah sangat matang, membuat Raditya Dika menyandang status sebagai Presiden Jomblo. Namun pada 5 Mei 2018, ia akhirnya resmi melepas status jomblonya dengan menikahi artis sekaligus presenter Annisa Aziza usai menjalani masa pacaran selama lima tahun.

Pernikahan Raditya dan Annisa digelar di Ballroom Ritz Carlton Jakarta Selatan. Saat ini, Raditya dan Annisa tengah bahagia menantikan kelahiran calon momongan pertama mereka.

5. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata


Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata
Instagram/nadinelist

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata menjadi salah satu pasangan artis yang kontroversial lantaran menikah dengan status beda keyakinan. Ada yang menyayangkan namun tak sedikit pula yang bahagia dan mendukung hari bahagia meraka.

Pernikahan mereka pun juga terkesan diam-diam. Lama berada di luar negeri, rupanya Nadine dan Dimas telah menggelar pernikahan di Tiger's Netst Bhutan, pada 5 Mei 2018. Keduanya baru terbuka dengan awak media saat menggelar resepsi pernikahan di pulau Lombok pada 7 Juli 2018 dengan mengusung konsep alam.

6. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar


Tasya Kamila dan Randi Bachtiar
Instagram/tasyakamila

Tasya Kamila termasuk daftar artis Tanah Air yang sering membuat publik baper alias terbawa perasaan melihat kemesraannya saat masih berpacaran dengan Randi Bachtiar. Kendati menjalani hubungan jarak jauh, namun hubungan mereka mampu berakhir ke pelaminan.

Bahkan publik dibuat terkejut dengan keputusan Tasya yang langsung melepas masa lajang usai menyelesaikan pendidikan S2-nya di luar negeri. Ia resmi dipersunting Randi pada 5 Agustus 2018 di The Ritz-Carlton, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Tasya saat ini juga tengah mengandung anak pertama. Ia juga telah menggelar acara syukuran empat bulan kehamilan pada 15 Desember 2018.

7. Kartika Putri dan Habib Usman


Kartika Putri dan Habib Usman
Instagram/kartikaputriworld

Kartika Putri juga masuk deretan artis yang menikah secara diam-diam. Kabar pernikahannya diketahui usai wanita yang akrab disapa Karput ini mengunggah foto bergandengan tangan di Mekah dengan hashtag tulisan bahasa Arab terbaca "Alhamdulillah, Bismillah, Halal".

Sempat bungkam saat kabar pernikahannya mencuat ke publik, Karput pun akhirnya buka suara. Ia mengklarifikasi soal dirinya menikah dengan seorang duda dan tidak merebut suami orang.

Setelah terkesan menutupi pernikahan, kini Karput lebih terbuka soal rumah tangganya ke publik. Bahkan saat diwawancarai media, Habib Usman terang-terangan ingin memiliki 11 anak. Selain itu, Karput juga sering mengunggah foto mesra bareng sang suami ke akun sosial media miliknya.

8. Maia Estianty dan Irwan Mussry


Maia Estianty dan Irwan Mussry
Instagram/irwanmussry

Berita pernikahan Maia Estianty yang dipersunting pengusaha tajir Irwan Mussry juga sempat menggemparkan publik. Hari bahagia ibunda Al, El, Dul digelar di masjid Cammi, Jepang pada 29 Oktober 2018.

Sebelum menikah dengan Irwan, Maia memang tertutup soal kisah asmaranya. Namun beberapa momen sempat menangkap kebersamaan mereka seperti saat ulang tahun Al Ghazali yang ke 21 tahun.

Saking bersukacita, warganet bahkan menyebut tanggal pernikahan Maia dan Irwan sebagai Hari Bahagia Nasional. Hal tersebut tak lepas dari rasa simpati mereka pada Maia mengenai masa lalunya dengan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Setelah sepuluh tahun menjanda sejak tahun 2008 silam, Maia akhirnya menemukan pendamping hidup.

9. Baim Wong dan Paula Verhoeven


Baim Wong dan Paula Verhoeven
Instagram/baimwong

Usai Raditya Dika menikah dengan Annisa Aziza, gelar Presiden Jomblo disandang oleh Baim Wong. Namun gelar tersebut hanya bertahan beberapa bulan saja pasca Baim melamar Paula Verhoeven pada 21 Juli 2018 di Semarang.

Tak membutuhkan waktu lama, pada 22 November 2018, Baim resmi mempersunting Paula. Pernikahan mereka bahkan disiarkan secara langsung di salah satu program televisi swasta dan dipandu oleh Raffi Ahmad bersama Ayu Dewi.

Resepsi pernikahan kemudian digelar pada 24 November di The Opus Grand Ballroom, The Tribata Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pesta hari bahagia Baim dan Paula bahkan digelar secara meriah dengan dekorasi kolonial modern.

Menikmati status baru sebagai pasangan suami istri, Baim pun mengajak Paula bulan madu ke Amerika. Berbagai momen bahagia Baim dan Paula juga mereka bagikan ke masing-masing sosial media.

10. Opick dan Bebi Silvana


Opick dan Bebi Silvana
Instagram

Penyanyi religi Opick menjadi penutup sebagai artis dengan pernikahan yang menuai banyak sorotan. Untuk keempat kalinya, Opick menikah lagi dengan seorang wanita cantik bernama Bebi Silvana.

Opick mengungkapkan prosesi akad nikah sudah dilaksanakan terlebih dahulu. Sementara soal undangan yang tersebar di media sosial dan mengungkap tanggal 17 Desember, pria berusia 44 tahun ini menyebut itu merupakan acara resepsi pernikahannya.

Sementara itu, resepsi pernikahan Opick dengan Bebi digelar di Aryaduta Hotel, Bandung, Jawa Barat dengan adat Sunda. Acara tersebut juga hanya dihadiri tamu undangan dari kalangan keluarga dan beberapa teman Opick.

Sebelumnya, pelantun "Tombo Ati" ini mendapat sebutan tukang kawin dari kalangan netter. Hal itu bermula saat Opick memutuskan untuk berpoligami. Usai cerai dari Dian dan istri kedua Wulan meninggal dunia, tak membutuhkan waktu lama bagi Opick untuk menikah lagi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru