Melanie Subono Kritik Artis 'Latah' Jenguk dan Video Call Audrey Usai Dikeroyok 12 Siswi SMA
Selebriti

Melanie Subono menilai Audrey butuh ketenangan demi menyembuhkan trauma dan khawatir kehadiran para artis malah akan membuat orang-orang jadi kepo hingga mengganggu sang korban.

WowKeren - Ifan Seventeen menjadi salah satu artis yang datang menjenguk Audrey di rumah sakit Pontianak. Ifan sempat mengunggah fotonya bersama Audrey yang merupakan korban pengeroyokan dari 12 siswi SMA.

"Nggak usah nangis. Ramai sekali yang dukung audrey, yang kuat," kata Ifan. "InsyaAllah om Ifan bantu buat kakak-kakak yang nakal ke Audrey, biar mendapatkan hukuman yang seadil-adilnye."

Namun aksi Ifan memajang postingan dirinya mengunjungi Audrey itu menuai sorotan rekan sesama artis. Melanie Subono sempat melontarkan kritik pada para artis yang ikut peduli dengan masalah Audrey. Menurut Melanie, keterlibatan para artis malah bisa membenani Audrey.

"Tidak ada gunanya kita berusaha menghibur atau video call tapi terus-terusan menyebut namanya atau akun Instagram-nya. Kamu tahu nggak? Kita hidup di negara yang orang-orangnya sangat kepo, mereka akan cari tahu kalau perlu duduk di depan rumah Audrey dan videoin seperti apa. Bayangin seperti apa rasanya menjadi seorang Audrey saat ini?" kata Melanie. "Sambil kita mengawal kasus ini tanpa harus memblow up nama-nama mereka, ini terjadi setiap hari di sekitar kita ada yang dibully, ada yang dilecehkan. Menurut gue terus suarakan kampanye anti bullying. Lo bisa jadi duta anti bullying atau kekerasan di lingkungan sekitar lo."

View this post on Instagram

Dengerin 3 Video ini ... Karna gw ga mau audrey jadi tontonan tetangga , bahan video call artis dengan akun dibuka, bahan konten artis geledek yang lagi otw kesana, Karna TERLALU SERING GUE LIAT KORBAN akhirnya jadi PELAKU suatu hari karna blow up gak bertanggung jawab ........ : Tidak posting poster yang sama bukan berarti tidak mengawal kasus .... Sementara waktu, sudahkah kalian STOP bullying di tetangga kalian? atau masihkah kalian terlibat produksi sinetron dll yang juga nayangin Bully?? Pernah di bayangkan rasanya jadi Audrey yang jadi tontonan sekarang ini ? : Proses sedang berjalan dan gue mengawal Gue pun meminta beberapa media online post 3 video pesan ini ttg apa yang perlu dilakukan , entah yang mana yang mau karna tidak mengandung unsur drama : #diarymel #malaikatbrengsek #katamel #melaniesubono @lambe_turah @eminensiofficial @detikcom

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on


Melanie menegaskan kalau postingannya bukan berarti ia tak peduli pada Audrey. "Sanksi akan berjalan, proses akan berjalan tapi jangan berikan kepuasan pada pelaku dengan memblow up kasus ini dan jangan memberikan tekanan lagi pada korban. Sementara waktu, bisakah kalian meninggalkan Audrey sendirian? Yang dia butuh sekarang cuma support dengan tenang. Give her that, tunjukkan bahwa kita manusia lebih beradab dan gila medsos seperti pelaku yang ada," saran Melanie.

Banyak pihak mendukung saran Melanie termasuk Nikita Mirzani yang sebelumnya juga mengungkap keprihatinan soal Audrey.

"Setuju kk nya ...." kata Nikita. "@nikitamirzanimawardi_17 thank u buat kasih masukan pagi hari !!," balas Melanie.

"Aku sih setuju dengan tidak memblow up korban.. karna akan menjadi jejak digital yg bisa membuat trauma pada si korban seumur hidupnya," kata netizen. "@ifanseventeen tlg simak pendapat @melaniesubono wlw bagaimanapun si anak yg mau jgn dblur wajahnya tp dia kan tetep anak kcil blm tau imbasnya apa harusnya mas ifan yg lebih dewasa paham akan hal ini dan bijak utk memfilter video tsb," ujar yang lainnya.

Selain Ifan, Awkarin sempat berjanji akan menjenguk Audrey di Pontianak. Rachel Vennya juga memberi dukungan dengan mengunggah postingan pujian buat Audrey.

YouTuber Reza Octovian alias Reza Arap sempat pula pamer video call mengharukan bersama Audrey. "Ey, Audrey listen, listen, kamu tahu enggak berapa banyak orang yang dukung kamu di luar sana? Banyak banget loh, sebanyak itu sampai aku jadi tahu. Oke? Oke? You have to be strong, jangan lemah ya karena banyak banget yang dukung kamu. Like satu Indonesia itu dukung kamu, sumpah," ujar Reza.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru