Joko Anwar Beri Kritik Pedas Ke KPI Soal Sanksi Tayangan ‘The Spongebob Squarepants Movie’
Instagram/jokoanwar
TV

Joko Anwar beri kritikan pedas untuk menanggapi soal Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran pada penayangan ‘The Spongebob Squarepants Movie’.

WowKeren - Tak hanya kesal karena tayangan promosi film “Gundala” mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Joko Anwar juga mengkritik soal “The Spongebob Squarepants Movie” yang diketahui turut kena sanksi dari KPI. Joko mengaku tidak sependapat dengan keputusan KPI tersebut.

Sebelumnya KPI menyampaikan alasan tayangan anak-anak itu mendapatkan sanksi karena dinilai melanggar norma-norma. Pria berusia 43 tahun kelahiran Medan ini lantas menyampaikan bahwa keputusan KPI memberi sanksi pada tayangan kartun “The Spongebob Squarepants Movie” tidaklah masuk akal.

"Menurut saya kalau sampai ada satu lembaga yang bisa memberikan statement tayangan seperti Spongebob itu melanggar norma-norma,” kata Joko Anwar dilansir dari cnnindonesia.com saat ditemui di kawasan Senayan, Senin (16/9). “Itu menurut saya lembaga tersebut tidak perlu dipercaya saat menilai apapun di dunia ini, karena enggak make sense (masuk akal)."

Selain itu, Joko juga menyampaikan bahwa teguran yang dilakukan KPI tersebut menunjukkan pemerintah melalui lembaga tertentu menganggap masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang belum terberdayakan. Sehingga mereka berpikir masyarakat masih belum bisa memilah sendiri mana tontonan yang baik untuk mereka.


Dengan lugas, Joko memaparkan pendapatnya. "Karena kalau masih ada lembaga yang mengatakan ini boleh ditonton, ini yang tidak boleh ditonton berarti masyarakat Indonesia masih dianggap sebagai masyarakat yang bodoh karena tidak bisa menilai apa yang patut untuk mereka, keluarga dan anak-anak tonton," papar Joko.

Joko Anwar Beri Kritik Pedas Ke KPI Soal Beri Sanksi Tayangan ‘The Spongebob Squarepants Movie’

Twitter

Kendati demikian, Joko memaparkan alasan ia menuliskan tagar Bubarkan KPI di Twitter-nya. "Jadi yang namanya KPI menurut saya keberadaannya sudah tidak harus ada di Indonesia. Bubarkan KPI," tandas Joko.

Sebelumnya Joko menuliskan cuitan ini bersamaan dengan thread soal KPI beri teguran untuk tayangan promosi film “Gundala”. “Kalau ada lembaga yang anggap tontonan kayak SpongeBob melanggar norma kesopanan, lembaga itu nggak layak dipercaya menilai apapun di hidup ini. #BubarkanKPI @KPI_Pusat,” tulis Joko dalam cuitannya pada Senin (16/9).

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts