KPI Larang Program Infotainment Tayangkan Artis Pamer Saldo ATM
TV
Pamer Saldo ATM Artis

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengeluarkan surat edaran untuk seluruh lembaga penyiaran televisi perihal program siaran infotainment agar mentaati pedoman siaran.

WowKeren - Belakangan ini konten vlog berisi pamer isi saldo ATM para selebriti Tanah Air kian menjamur. Uya Kuya menjadi orang pertama yang mengawali trend ini dengan membongkar isi ATM Barbie Kumalasari yang mencapai lebih dari Rp 3 miliar.

Trend pamer saldo ATM itu diikuti oleh sejumlah rekan artis lainnya. Sebut saja Nikita Mirzani, Ria Ricis, Raffi Ahmad hingga Billy Syahputra.


Dan rupanya trend artis pamer saldo ATM ini juga mulai ditayangkan di televisi melalui program infotainment. Tentunya hal ini pun langsung menjadi sorotan oleh Lembaga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Lantas belum lama ini KPI mengeluarkan surat edaran untuk seluruh lembaga penyiaran televisi perihal program siaran infotainment pada Selasa (17/12). Dalam edarannya, KPI Pusat meminta seluruh lembaga penyiaran televisi untuk memperhatikan batasan dan/atau pedoman dalam menayangkan program siaran infotainment.

Hingga kini diketahui bahwa tayangan soal artis pamer saldo ATM telah melanggar pedoman dalam Pasal 37 Ayat (4) huruf c SPS. Pasal tersebut memuat isi dilarang menampilkan muatan hedonistik yang memamerkan kekayaan materi seperti: barang mewah, perabotan rumah, pakaian, saldo atm, dan bentuk kekayaan materi lainnya.

Kabar ini juga disampaikan oleh KPI melalui unggahannya di Instagram. Hingga akhirnya kabar tersebut telah beredar di media sosial dan menuai beragam respon dari netizen. Rupanya, kali ini banyak dari netter yang sependapat dengan KPI. Namun sebagian lagi menganggap langkah KPI ini terbilang terlambat.

Emang sih ini semua gara² Uya Kuya,” tulis seorang netter. “Sdh tlat jg, sdh lwaat lamaaa, pd kmna sja @kpipusat ?? Artis lain jg gk pmer saldo, bnyak jg ajang pmer pamer lainnya; koleksi brang2 branded di lemari bsarnya itu/ harta2 berharga / sgala isi dlam rumah besar mewah dibnyk youtube jg infotainment lain !!!!!” sahut netter yang lain.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts