Album Kesembilan Rihanna Diduga Bakal Rilis Saat Tahun Baru
Getty Images
Musik

Dugaan ini beredar lantaran pada Desember 2018, pelantun 'Umbrella' tersebut mengatakan dalam komentar Instagram bahwa album barunya akan jatuh pada 2019.

WowKeren - Sejak tahun 2018 lalu, Rihanna memang telah menyebutkan bahwa kemungkinan dirinya akan merilis sebuah album bergaya reggae. Tak hanya itu, beberapa waktu yang lalu musisi asal Barbados ini juga mengungkapkan bahwa album barunya tak hanya berjumlah satu, tapi dua sekaligus. Namun sayangnya, belum ada detail lebih lanjut yang dibagikan oleh pelantun "Work" tersebut.

Namun kini, Rihanna mendadak menggoda penggemar lewat unggahan terbaru di akun Instagram miliknya. Pasalnya, pelantun "Umbrella" ini diyakini memberikan isyarat soal album kesembilannya alias R9 yang siap rilis dalam waktu dekat.


Pada hari Minggu (22/12) lalu, Rihanna memposting video yang menampilkan seekor anjing di dalam kotak dengan tulisan "House of Pain". Tak cuma itu, ia juga menambahkan caption, "Aku mendengarkan R9 sendiri dan menolak untuk merilisnya."

Tak pelak, unggahan ini pun langsung membuat para penggemar heboh. Diketahui, pada Desember 2018, Rihanna mengatakan dalam komentar Instagram bahwa album barunya akan jatuh pada 2019. Oleh karena itu, rasanya tak menutup kemungkinan kalau Rihanna akan merilis R9 pada malam tahun baru nanti.

Di sisi lain, pada bulan September lalu, Rihanna sempat menyampaikan permintaan maafnya kepada para penggemar lantaran ia tak kunjung merilis karya musik terbarunya. "Navy (sebutan fans Rihanna), aku minta maaf karena kalian harus menunggu (untuk album baru)," tutur musisi berusia 31 tahun ini.

Dalam lanjutan keterangannya, mantan kekasih Chris Brown ini mengklaim bahwa saat ini dirinya memang tengah fokus pada bisnis fashion dan kosmetik yang tengah digelutinya. Oleh karena itu, Rihanna belum bisa mengerjakan album barunya.

Rihanna juga mengklaim bahwa dirinya selalu totalitas dan percaya diri dalam mengerjakan sesuatu, termasuk albumnya. Meskipun nantinya hal tersebut membutuhkan waktu yang lama. "Aku selalu percaya diri dengan apa yang aku lakukan, entah itu album, parfum, pakaian dalam, make up, atau fashion," lanjutnya.

Sementara itu, sebelumnya Rihanna juga disebut-sebut ingin menyiapkan album ini sebaik mungkin lantaran ia tak puas dengan performa "Anti". Padahal, album kedelapannya tersebut masuk dalam nominasi Grammy Awards 2017 untuk kategori Best Urban Contemporary Album dan Best Recording Package.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts