Alasan Dipecat TVRI Terungkap, Helmy Yahya Siap Melawan
Wowkeren/Fernando
TV

Helmy Yahya beserta timnya mengadakan jumpa pers pada Jumat (17/1) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Ia buka suara mengenai pemecetan dirinya dari jabatan Direktur Utama TVRI.

WowKeren - Helmy Yahya buka suara mengenai pemecetan dirinya dari jabatan Direktur Utama TVRI. Helmy beserta timnya mengadakan jumpa pers pada Jumat (17/1) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Helmy membenarkan salah satu alasan dirinya dicopot terkait pembelian program siaran Liga Inggris. Pembelaan Helmy terkait pembelian program tersebut tak diterima oleh Dewas TVRI.

"Pemberitahuan pemberhentian. Nah ini dia surat cintanya. Saya diberhentikan karena pembelaan saya ditolak," kata Helmy seperti diliput WowKeren pada Jumat (17/1). "Ini catatannya. Satu, Saudara tidak menjawab atau memberi penjelasan mengenai pembelian program siaran berbiaya besar antara lain Liga Inggris dari pelaksana tertib Adminitrasi anggaran TVRI."


Helmy membantah bila pembelian siaran Liga Inggris tanpa diketahui oleh Dewas TVRI. Pemberitahuan pernah disampaikan oleh Direktur Program dan Berita LPP TVRI Apni Jaya putra. Bahkan, saat peluncuran Liga Inggris, Arif Hidayat Thamrin Ketua Dewas TVRI turut hadir di acara tersebut.

"Teman-teman, semua stasiun di dunia termasuk di Indonesia ingin memiliki sebuah program monster content atau locomotive content yang membuat orang menonton," ujar Helmy. "Saya sampaikan secara informal. Kita akan punya Liga Inggris," kata Apni Jaya Putra di kesempatan yang sama.

Sementara, kuasa hukum Helmy, Chandra Hamzah mengatakan pihaknya akan memberikan perlawanan atas pemecatan kliennya. Tuntutan akan disampaikan dalam waktu dekat.

"Kami sedang siapkan. Mengenai fakta-fakta, kami sebagai kuasa hukum sudah paham. Tinggal kami formulasikan apa yang jadi tuntutan," kata Chandra.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait