Ratu Elizabeth Bagikan Pesan Haru Tanggapi 'Gelapnya' Paskah 2020 Akibat Wabah Corona
Getty Images
Dunia

Hari Paskah tahun ini jatuh pada Minggu (12/4) dan sukses menjadi sorotan masyarakat dunia. Sebab seluruh tradisi untuk menyambut hari besar itu ditiadakan karena wabah virus Corona.

WowKeren - Hari Paskah jatuh pada Minggu (12/4) kemarin. Namun Paskah tahun ini berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya lantaran bersamaan dengan wabah virus Corona yang belum menemui solusi memadai.

Ratu Elizabeth II pun tak ingin berpangku tangan atas kondisi tersebut. Pimpinan tertinggi di kerajaan Inggris itu pun memberikan pidato mengharukan sarat doa dan harapan untuk dunia yang tengah berduka akibat wabah COVID-19.

"Tahun ini, Hari Paskah akan terasa berbeda. Kita harus berjauh-jauhan, namun percayalah itu untuk keselamatan kita bersama," ujarnya dalam pesan yang diunggah oleh akun Twitter resmi keluarga kerajaan. "Tahun ini bukan tak ada Hari Paskah. Justru kita membutuhkan (rahmat) Paskah sebanyak mungkin."

"Kita harus yakin virus Corona tak akan menumbangkan kita. Seburuk apapun situasi yang ada, apalagi bagi mereka yang dirundung duka, percayalah, kondisi ke depan akan jauh lebih baik. Percayalah cahaya harapan Paskah menjadi tuntunan bagi kita menyambut masa depan."


Sang ratu pun menegaskan pesannya ini tak hanya ditujukan bagi kaum Nasrani yang merayakan Hari Paskah. Pesan harapan ini juga untuk semua yang terus percaya dunia akan membaik walau diterjang wabah virus Corona.

"Agama-agama lain juga ikut merayakan datangnya cahaya di tengah kegelapan (sesuai filosofi Hari Paskah). Acapkali perayaan ini dibarengi dengan aksi menyalakan lilin," ujar Ratu Elizabeth II. "Kegiatan ini menyimbolkan adanya cahaya di tengah kegelapan, untuk semua orang yang terus berpegang teguh pada harapan."

Sebagai penutup, kembali sang ratu mengingatkan agar masyarakat di seluruh dunia bersatu padu mengalahkan wabah yang ada. "Kalau kita berkumpul dengan bahagia di sekitar sumber cahaya, saat itulah kita bisa bersatu," ujarnya.

Pesan manis ini menjadi momen perdana sepanjang 68 tahun tahta Ratu Elizabeth. Sebelumnya Ratu Elizabeth II pun sempat membuat penampilan mengejutkan di tengah wabah Corona. Sang ratu tampil dalam pidato mingguan yang cukup langka untuk mengajak masyarakat bersatu-padu melawan wabah virus Corona.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait