Kopi
pixabay.com
Kuliner

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh lansia adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Untuk itu, tim WowKeren akan memberikan beberapa contohnya dalam artikel berikut ini.

WowKeren - Belum banyak yang tahu jika kopi ternyata memiliki manfaat baik untuk tubuh lansia. Penelitian yang dilakukan oleh The National Institutes of Health – AARP Diet and Health Study menyatakan bahwa beberapa orang yang rutin meminum kopi ternyata tidak mengalami berbagai gangguan kesehatan yang serius. Mulai dari serangan jantung, masalah pernafasan, stroke, cidera hingga diabetes. Bahkan, kopi ternyata juga dapat melindungi seseorang dari kanker payudara dan menurunkan risiko alzheimer.

Kendati demikian, Anda tetap harus memperhatikan tambahan gula saat mengkonsumsi kopi. Jika ingin mendapatkan khasiat terbaik, sebaiknya nikmati kopi pahit tanpa tambahan gula. Jika masih ragu, sebaiknya konsultasikan pada dokter apakah kopi memang baik untuk kesehatan tubuh Anda di usia senja.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel