Novia Bachmid Buka Suara Soal Isu Settingan Di 'Indonesian Idol'
Instagram/noviabachmid
TV

Sebagai mantan finalis 'Indonesian Idol' musim kesepuluh, Novia Bachmid buka suara untuk menanggapi kabar adanya settingan di dalam program acara tersebut.

WowKeren - Ajang pencarian bakat “Indonesian Idol” menjadi salah satu acara yang banyak diminati masyarakat. Kini “Indonesian Idol” kembali digelar untuk mencari bakat-bakat penyanyi hebat Tanah Air meskipun di tengah pandemi Corona.

Namun siapa sangka bila di balik kesuksesannya program tersebut banyak yang menduga kalau ada settingan di dalamnya. Penyanyi jebolan “Indonesian Idol”, Novia Bachmid pun buka suara untuk menanggapi kabar tersebut.

Secara tegas Novia membantah adanya settingan dalam program talent search tersebut. Novia mengaku bahwa program acara tersebut berjalan apa adanya dan bagaimana semestinya.

"Aku sih pure aja yang kurasain di (Indonesian) Idol kemarin ini. Nggak sih aku nggak melihat itu (settingan)," kata Novia Bachmid seperti dilansir dari Suara.com saat ditemui di kawasan Kemang Timur, Selasa (25/11).

Oleh karenanya, Novia mengaku tak habis pikir warganet membuat prasangka kalau ada settingan di dalam “Indonesian Idol”. Meski begitu, Novia pun membebaskan netizen berpendapat.


"Ya biarlah mereka berkomentar seperti itu," jelas Novia. Finalis yang berhasil masuk dalam 8 besar Indonesia Idol musim ke-10 itu mengaku memang beberapa acara dibuatkan gimmick.

Hal itu dilakukan tak lain agar menarik dan menambah minat para penonton. "Memang ada beberapa acara yang memang diperbanyak gimmicknya, tapi ya itulah acara, kalau nggak ada gimmick ya kurang seru," tuturnya.

Terlepas dari isu miring tersebut, Novia mengaku sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari “Indonesian idol”. Pasalnya pasca mengikuti kompetisi tersebut, dia bisa punya wadah untuk debut sebagai penyanyi profesional.

Bahkan belum lama ini ia sudah merilis single terbarunya yang berjudul "Ingin Jatuh Cinta Lagi" pada 14 September 2020 lalu. "Alhamdulillah banyak yang dapat label dan dibuatin single sama label tersebut," pungkas Novia Bachmid.

(wk/lail)

You can share this post!