Catat Rekor MURI Sinetron Terpanjang, Donita Ungkap 'Cinta Fitri' Hampir Berhenti Di Episode 15
Instagram/donitabhubiy
TV

Bagi warganet kelahiran tahun 1990-an pastinya cukup akrab dengan serial sinetron 'Cinta Fitri'. Saking populernya, 'Cinta Fitri' bahkan sampai pecahkan Rekor MURI sebagai sinetron terpanjang.

WowKeren - Sinetron "Cinta Fitri" memang sempat begitu populer pada tahun 2000-an. Sinetron tersebut diketahui mulai tayang sejak tanggal 9 April 2007 dan akhirnya resmi berakhir pada 8 Mei 2011. Perjalanan panjang hingga empat tahun lamanya tersebut rupanya tidak sia-sia, serial yang diproduksi oleh MD Entertainment ini berhasil pecahkan Rekor MURI sebagai sinetron dengan jumlah episode terbanyak.

Meski berhasil cetak Rekor MURI, namun siapa sangka bila "Cinta Fitri" sempat hampir berhenti produksi pada sekitar episode 15. Bukan tanpa alasan, langkah tersebut mesti diambil lantaran sinetron yang dulu tayang di SCTV ini tidak mendapat cukup rating. Oleh karena itu, proses produksi terpaksa mesti dihentikan bila terus menerus mendapat rating rendah.

Fakta ini terang-terangan dibongkar oleh Donita yang ikut beradu akting dengan Adly Fairuz dalam sinetron tersebut. Istri Adi Nugroho ini tidak memungkiri bila kepopuleran "Cinta Fitri" turut melambungkan namanya saat itu. Ia pun tak menyangka, sinetron yang sempat sepi penonton justru menjadi sukses hingga begitu melekat di hati masyarakat Indonesia.


Donita memang tidak secara rinci membongkar fakta tersebut. Namun, keterangan artis kelahiran Bandung, Jawa Barat ini terdengar cukup baik saat hadir dalam salah satu konten YouTube MD Entertainment.

"Zaman dulu sampai aku tuh pergi ke Mangga Dua, tiba-tiba ada yang teriakin gitu 'Ayo ayo Ci Ayo Ci mau beli ini enggak rok Moza' 'Rok Moza?' Aku sampai kaget lho," terang Donita menceritakan pengalamannya. "Sampai segitunya lho, aku enggak nyangka. Karena saat itu kita hampir di-cut kan? Di episode 15 itu kita udah, kalau ini sampai enggak naik."

Kendati demikian, sinetron yang juga diperankan oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu ini berhasil melewati masa genting tersebut. Saking suksesnya, sinetron "Cinta Fitri" bahkan sampai berjalan hingga 7 season dengan jumlah episode mencapai 1002. Panjangnya episode "Cinta Fitri" ini tentu memberikan kesan tersendiri bagi para penontonnya.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru