Sederet Potret Melanie Subono Yang Dikabarkan Idap Tumor Dan Jalani Operasi
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono belum lama ini mengejutkan publik dengan kabar ia melakukan operasi pengangkatan tumor. Penyanyi sekaligus presenter cucu keponakan mendiang B.J. Habibie itu mengungkap bahwa dirinya menderita tumor selama 20 tahun lebih.

WowKeren - Melanie Subono mengejutkan publik dengan kabar dirinya yang harus menjalani operasi pengangkatan tumor pada tanggal 21 Oktober lalu. Penyanyi berusia 45 tahun itu dilaporkan sulit beraktivitas lantaran ada gumpalan di perut yang membengkak sehingga ia dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi.

Awalnya, Melanie rutin memeriksakan diri tiap beberapa bulan. Namun ia enggan ke rumah sakit karena kasus Covid-19 yang saat itu masih tinggi. Namun karena kondisi yang semakin memburuk, Melanie pun berani ke rumah sakit hingga akhirnya menjalani operasi. Kondisi Melanie kini diketahui telah membaik. Meski begitu, ia belum bisa dijenguk atau dihubungi. Pihak rumah sakit pun juga tak memperbolehkannya. Yuk simak deretan potret Melanie.

(wk/rosi)

1. Sosok pemberani dan gemar speak up


Sosok pemberani dan gemar <i>speak up</i>
Instagram/melaniesubono

Melanie merupakan sosok publik figur yang kerap speak up tentang permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Penyanyi sekaligus presenter cucu keponakan mendiang B.J. Habibie itu ikut buka suara tentang kasus mahasiswa yang diduga mendapat kekerasan dari oknum polisi. Melanie juga tak sungkan memberikan sindiran menohok kepada DPRD Tangerang yang sempat viral karena baju dinas Louis Vuitton.

2. 20 tahun lebih mengidap tumor


20 tahun lebih mengidap tumor
Instagram/melaniesubono

Fakta mengejutkan terungkap dari penyakit yang diidap oleh Melanie. Rupanya ia telah mengidap tumor selama 20 tahun lebih. Ia merupakan sosok kuat nan tegar karena tak pernah patah semangat dan selalu tampil enerjik. Ia juga aktif mengurus sebuah instansi bernama Rumah Harapan yang merupakan wadah untuk membantu orang-orang membutuhkan.

3. Jalani operasi tumor yang ke 5


Jalani operasi tumor yang ke 5
Instagram/melaniesubono

Karena mengidap tumor selama puluhan tahun, Melanie mengaku berkali-kali melakukan operasi. Di operasinya yang kelima ini, Melanie mengaku ini yang terbesar. "Karena sudah masalah berulang dan kesakitan terus menerus selama bertahun-tahun, akhirnya diputuskan bukan saja mengangkat si tumor, tapi keseluruhan puluhan hal yang tumbuh di dalam, beserta 'rumahnya', ovary dan lain-lainnya," berdasarkan keterangan yang ditulis Melanie di Instagram. Keadaan Melanie kini dikabarkan membaik pasca operasi.

4. Sosok peduli kesehatan mental


Sosok peduli kesehatan mental
Instagram/melaniesubono

Melanie memang tak henti-henti menginspirasi orang lain untuk terus berbuat kebaikan kepada sesama. Selain membangun Rumah Harapan, Melanie juga kerap berbincang tentang mental health. Ia kerap membagikan sebuah petuah bijak tentang kesehatan mental. Pelantun "Jangan Mati Sebelum Berguna" itu sempat mengunggah postingan tentang menjaga mental health dengan metode "bersih-bersih lemari". Yang artinya adalah, momen di mana seseorang harus memilih membersihkan timeline dunia maya dan timeline dunia nyata untuk memperbaiki kualitas hidup.

5. Sosok penuh semangat


Sosok penuh semangat
Instagram/melaniesubono

Melanie merupakan sosok penuh semangat dan aktif speak up dan memiliki jiwa sosial tinggi. Rumah Harapan yang ia bangunn telah membantu banyak orang yang terdampak pandemi COVID-19. Melanie menyalurkan bantuan dari para pendonasi dengan jiwa tanpa pamrih dan tulus.

6. Sosok berprestasi


Sosok berprestasi
Instagram/melaniesubono

Bersama tim Drum Corps Indonesia (DCI), Melanie berhasilkan mengharumkan nama bangsa dalam ajang kompetisi marching band internasional World Music Contest XVII-2013' di Kerkrade, Belanda, 10-24 Juli 2013. Tim marching band Indonesia berhasil menyabet medali perak di mana Melanie sebagai field commander. Di bidang lain ia juga mendapatkan gelar Best Solo Female Rock Singer, Akademi Musik Indonesia Award 2008 IKON ASEAN award 2008 LSPR Excellence Alumni Award 2011.

7. Penulis buku


Penulis buku
Instagram/melaniesubono

Melanie disamping kegiatannya sebagai seorang aktivis peduli sosial dan lingkungan hidup, ia juga seorang penulis buku. Pelantun "Kita Kawan Bukan Lawan" itu telah menulis dua buku bertajuk "Ouch" dan "Cerita Segelas Kopi".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru