Ratu Elizabeth II Akan Kembali Tampil Di Depan Umum Usai Istirahat Selama 2 Pekan
Dunia

Setelah dua pekan beristirahat, Ratu Elizabeth II dikabarkan akan kembali menghadiri acara publik. Seperti yang diketahui, Ratu Elizabeth II sempat bermalam di rumah sakit.

WowKeren - Ratu Elizabeth II dikabarkan akan kembali aktif mengikuti kegiatan kerajaan. Seperti yang diketahui, Ratu Elizabeth II sempat dirawat di rumah sakit satu malam, dan dianjurkan oleh dokter untuk beristirahat selama 2 pekan.

Adapun aktivitas perdana Ratu Elizabeth pasca beristirahat adalah akan menghadiri "Remembrance Day Service" pada Minggu (14/11). "Dalam keterlibatan publik pertamanya secara langsung sejak dia menghabiskan malam di rumah sakit bulan lalu dan kemudian disarankan untuk beristirahat," bunyi keterangan Istana Buckingham.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada bulan lalu, Ratu Inggris yang berusia 95 tahun itu diketahui menghabiskan waktu satu malam untuk menjalani pemeriksaan dalam memastikan sakit yang diderita oleh Ratu Elizabeth II. Setelah menjalani pemeriksaan, dokter lantas menganjurkan Ratu Elizabeth II untuk beristirahat dan absen dari kegiatan kerajaan sementara waktu.

"Sang Ratu akan menghadiri Remembrance Day Service tahunan di Cenotaph pada hari Minggu (14/11)," terang Istana Buckingham, Kamis (11/11). Adapun acara tersebut merupakan sebuah upacara untuk mengenang mereka yang tewas dan terluka dalam konflik.


Pihak Istana Buckingham menambahkan mengingat nasihat dari dokternya, Ratu Elizabeth II memutuskan untuk tidak menghadiri Kebaktian Sinode Umum dan Sesi Pembukaan pada Selasa (16/11) mendatang. Pada tahun depan, Ratu Elizabeth II akan merayakan 70 tahun takhtanya dan dikenal lantaran kesehatannya yang kuat.

Akibat dari sakitnya pada saat itu, Ratu Elizabeth II juga memutuskan untuk menarik diri dari acara internasional seperti KTT Iklim COP26 dan kunjungan ke Irlandia Utara. Meski demikian, Istana Buckingham menuturkan bahwa Ratu Elizabeth II memiliki niat yang kuat untuk menghadiri peringatan nasional utama bagi para veteran.

Sementara itu, pewaris takhta Pangeran Charles mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II dalam kondisi yang baik-baik saja. Hal ini disampaikannya disinggung oleh seorang simpatisan selama kunjungan di London Selatan.

Sementara itu, sebelumnya, Ratu Elizabeth II kedapatan tengah berkemudi sendiri di halaman perkebunan kastil. Kala itu, Ratu Elizabeth II tampak sehat dan dalam kondisi yang baik.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts