Punggungnya Terkilir, Ratu Elizabeth II Tak Jadi Kembali Muncul Dihadapan Publik
AFP/Frank Augstein
Dunia

Ratu Elizabeth II seharusnya pada Minggu (14/11), akan kembali muncul di hadapan publik setelah beristirahat lantaran kondisi kesehatannya menurun. Namun kini, sang Ratu batal bertemu publik.

WowKeren - Sebelumnya, Ratu Elizabeth II dikabarkan akan kembali muncul dihadapan publik usai istirahat selama dua pekan mengikuti anjuran dokter. Seperti yang diketahui, Ratu Elizabeth II sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya.

Adapun aktivitas perdana yang akan dihadiri oleh Ratu Elizabeth II pasca beristirahat adalah "Remembrance Day Service" pada Minggu (14/11). Hal ini disampaikan oleh pihak Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan.

Akan tetapi, pada Minggu (14/11), pihak Istana Buckingham menyampaikan bahwa Ratu Elizabeth II tidak jadi kembali muncul dihadapan publik lantaran mengalami keseleo atau terkilir di bagian punggungnya. "Sang Ratu 'kecewa' karena tidak menghadiri upacara di mana putranya, Pangeran Charles meletakkan karangan bunga di Cenotaph, yang merupakan peringatan perang nasional Inggris di Westminster," bunyi pernyataan Istana Buckingham.


Seharusnya, upacara yang memperingati kematian para prajurit dalam perang Inggris itu menjadi momen kembalinya Ratu Elizabeth II ke hadapan publik usai beristirahat sekitar 3 minggu akibat sakit yang tidak berkaitan dengan COVID-19. "Sejak menjadi ratu 69 tahun lalu pada 6 Februari 1952, ratu telah melewatkan 7 upacara Hari Peringatan, saat hamil atau tur ke luar negeri," terang Istana Buckingham.

"Ratu, setelah punggungnya terkilir, telah memutuskan pagi ini dengan sangat menyesal bahwa dia tidak dapat menghadiri Kebaktian Minggu Peringatan hari ini di Cenotaph," ungkap Istana Buckingham dalam pernyataan. "Yang Mulia kecewa karena dia akan melewatkan kebaktian."

Dalam upacara peringatan tersebut, tampak tamu keluarga kerajaan, termasuk di antaranya Camilla, Duchess of Cornwall, William dan Catherine, Duke dan Duchess of Cambridge. Pada bulan lalu, pihak Istana Buckingham menyampaikan bahwa ratu memiliki "niat kuat" untuk berpartisipasi dalam Layanan Peringatan tahun ini meskipun tidak ada keterlibatan lain menjelang acara tersebut.

Akibat kondisi kesehatannya yang belum stabil, Ratu Elizabeth II dengan terpaksa harus absen dari pembicaraan iklim COP26 di Skotlandia beberapa waktu lalu. Sementara itu, pada pekan lalu, Ratu Elizabeth II tampak tengah mengendarai mobilnya di dekat Kastil Windsor.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts