Ratu Elizabeth II Pertama Kali Muncul di Hadapan Publik Usai Alami Terkilir Punggung
Dunia

Ratu Elizabeth II sebelumnya membatalkan kemunculannya di hadapan publik karena alami terkilir punggung. Kini Ratu Elizabeth II tampak menyambut pejabat militer di Kastil Windsor.

WowKeren - Ratu Elizabeth II diketahui menunda kemunculannya di hadapan publik akibat mengalami keseleo atau terkilir di bagian punggung. Padahal Ratu Elizabeth II sudah merencanakan kemunculan perdananya setelah mengikuti saran dokter untuk beristirahat selama dua pekan.

Namun pada Rabu (17/11) waktu setempat, Ratu Elizabeth II pertama kali menampakkan diri di Kastil Windsor. Pada kesempatan tersebut, Ratu Elizabeth II bertemu dengan Jenderal Nick Carter yang akan meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Staf Pertahanan pada akhir bulan ini.

Pertemuan Ratu Elizabeth II dan Jenderal Carter tersebut diunggah di media sosial resmi Kerajaan Inggris. Dalam potret yang beredar, ibunda Pangeran Charles itu terlihat berdiri dan tersenyum bersama Jenderal Carter di Ruang Oak di Kastil Windsor.

Ratu Elizabeth II Pertama Kali Muncul di Hadapan Publik Usai Alami Terkilir Punggung

Twitter/RoyalFamily


Sedangkan pada Rabu paginya, Ratu Elizabeth II juga sempat bertemu dengan komandan Royal Scots Dragoon Guards secara virtual. Ini adalah yang pertama kalinya Ratu Elizabeth II menggelar pertemuan tatap muka setelah Kastil Windsor menjadi tuan rumah resepsi untuk KTT Investasi Global.

Terkait kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II ini pun turut dikonfirmasi oleh Pangeran Charles. Ayah Pangeran William itu menegaskan kepada jurnalis bahwa Ratu Elizabeth II dalam kondisi baik-baik saja.

"Saat Anda sudah berusia 95 tahun, situasinya tidak semudah yang kita bayangkan," kata sang Prince of Wales, dikutip pada Kamis (18/11). "Bahkan di usia 73 tahun saja sudah buruk."

Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II memang menjadi sorotan publik, apalagi karena sang ratu sempat diopname di rumah sakit. Perawatannya di Rumah Sakit King Edward VII selama semalam merupakan yang pertama kali dalam 8 tahun untuk alasan yang tidak spesifik.

Dokter lantas menyarankan Ratu Elizabeth II untuk beristirahat. Alhasil Ratu Elizabeth II membatalkan kehadirannya di Irlandia Utara serta di KTT COP26. Sebelumnya Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga sempat mengungkap kondisi Ratu Elizabeth II yang disebutnya baik-baik saja.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts