Lakukan Peregangan dan Olahraga Ringan
TikTok/dewipurnamasari79
Health

Perubahan kebiasaan di pagi hari rupanya bisa menjadi salah satu kunci sukses agar cepat dapatkan badan langsing. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Simak ulasan lengkap Dewi Purnama Sari berikut ini!

WowKeren - Tak berhenti sampai minum air putih saja, Dewi juga menyarankan untuk melakukan peregangan pada pagi hari. Peregangan ini bertujuan untuk membantu melenturkan otot-otot yang kaku setelah bangun tidur. Setelah peregangan, lanjutkan dengan melakukan gerakan-gerakan olahraga ringan. Membiasakan olahraga ringan di pagi hari akan membantu seseorang lebih produktif saat menjalani hari

"Setelah minum segelas air putih, biasanya saya melakukan peregangan otot dan olahraga kecil seperti stretching untuk memperbaiki postur tubuh dan melancarkan aliran darah. Membiasakan melakukan pose-pose yoga seperti cat and cow pose, child pose dan gerakan lainnya yang biasa saya tonton dari YouTube," beber Dewi. "Kemudian, dilanjutkan dengan workout untuk menaikkan suhu tubuh, memberikan energi dan semangat saya menjalani aktivitas lebih produktif di hari itu."

Kebiasaan berolahraga ringan ini pun akhirnya membuat Dewi merasa ketagihan. Ia akhirnya mempelajari beragam jenis olahraga hingga sukses mendapatkan 3 sertifikasi sekaligus. Dengan ketiga sertifikasi inilah, Dewi pun bisa membagi rutinitas olahraga paginya jadi lebih beragam agar hasilnya lebih maksimal.

"Karena saya sudah punya 3 lisensi yaitu personal trainer, aerobik dan zumba, jadi olahraganya pasti tidak jauh dari itu. Tinggal dibagi dan dibikin program. Misalnya, hari Senin latihan beban, Selasa aerobik, Rabunya zumba, Kamis latihan beban lagi, dan Sabtunya aerobik, jadi balance," lanjut Dewi.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel