Usahakan Tidak Melewatkan Sarapan
TikTok/dewipurnamasari79
Health

Perubahan kebiasaan di pagi hari rupanya bisa menjadi salah satu kunci sukses agar cepat dapatkan badan langsing. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Simak ulasan lengkap Dewi Purnama Sari berikut ini!

WowKeren - Kebiasaan penting lainnya yang kerap diabaikan para pejuang diet adalah sarapan. Hal inilah yang kerap dialami Dewi saat awal-awal diet. Saat itu, ia berfikir tidak masalah melewatkan sarapan dan cukup makan satu kali saja. Kenyataannya, hal ini malah membuat produktivitas menurun hingga nafsu makan yang tak terkendali. Akibatnya, berat badannya jadi tak kunjung turun.

"Dulunya saya pagi enggak sarapan. Saya pikir, kan enggak usah sarapan karena kenyang, jadi makannya sekali saja, ternyata salah. Melewatkan sarapan itu bisa mengurangi produktivitas, sulit fokus, dan enggak bisa kontrol mood. Setelah itu, pasti kita akan makan berlebihan di jam makan siang. Kalau gitu, sudah pasti susah kontrol berat badan," ungkap Dewi. "Jadi strategi untuk menjaga berat badan tetap ideal adalah dengan sarapan."

Dewi juga menyebutkan bahwa penting untuk memerhatikan nilai nutrisi seperti karbohidrat, protein, dan lemak saat sarapan. Menu sarapan dengan nutrisi tercukupi ini akan memberikan sensasi rasa kenyang yang lebih lama.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel