Tips Agar Konsisten Diet
Dokumentasi Dewi
Health

Perubahan kebiasaan di pagi hari rupanya bisa menjadi salah satu kunci sukses agar cepat dapatkan badan langsing. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Simak ulasan lengkap Dewi Purnama Sari berikut ini!

WowKeren - Konsisten adalah kunci, tapi mempraktikkannya adalah kunci keberhasilan sesungguhnya. Konsisten dapat mudah dijalani jika kita merubah mindset. Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemula, contoh bergabung dengan komunitas dan lingkungan yang tepat, menggunakan bantuan aplikasi yang bisa men-track kebiasaan atau cari personal coach untuk membimbing dan mengontrol agar tetap fokus kepada target dan tujuan.

"4 tips supaya konsisten, pertama buat impian yang jelas dan terukur kemudian catat, foto dan tempel di tempat yang sering kita lihat. Kedua, bikin kebiasaan menjadi enjoy dan menarik. Misalnya punya target olahraga, kita bisa sambil mendengarkan musik yang kita sukai sehingga tanpa sadar target bisa tercapai," saran Dewi. "Ketiga, buat menjadi mudah. Walau merubah kebiasaan pasti susah, tapi jika kita terus menunda, waktu tidak akan menunggu kita. Jadi, lakukan perlahan, tidak perlu langsung. Terakhir, bikin kebiasaan baru kita itu menjadi rewarding, ada hadiahnya saat kita berhasil. Jadi, kita bisa rasakan kenikmatannya."

Sebagai penutup, Dewi juga berpesan untuk tidak melewatkan lebih dari dua kali kebiasaan baik saat bangun tidur. Pasalnya, kunci dari keberhasilan adalah pengulangan atau repetisi. Jika kita sudah melewatkan lebih dari dua kali, akan sangat mudah untuk kembali ke kebiasaan lama. Jadi, yuk segera perbaiki kebiasaan pagimu mulai dari sekarang.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru