Sempatkan Berjemur 5-10 Menit
Dokumentasi Dewi
Health

Perubahan kebiasaan di pagi hari rupanya bisa menjadi salah satu kunci sukses agar cepat dapatkan badan langsing. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Simak ulasan lengkap Dewi Purnama Sari berikut ini!

WowKeren - Selain asupan makronutrisi yang sudah disebutkan, para pejuang diet hendaknya juga memerhatikan asupan vitamin untuk tubuh. Cara ini bisa dilakukan dengan mulai membiasakan berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 5-10 menit. Dewi menyebutkan bahwa di samping meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh, ada manfaat lain dari paparan sinar matahari pagi bagi kesehatan dan sangat baik untuk kesehatan.

"Sempatkan untuk berjemur sekitar 5-15 menit setiap pagi mungkin terlihat mudah dan ringan tapi justru banyak yang terlewat melakukannya. Paparan sinar matahari dapat merangsang produksi vitamin D dalam tubuh yang dapat memperkuat sistem pertahanan dan kekebalan tubuh," papar Dewi. "Kebutuhan sinar matahari ini juga yang bisa membuat tubuh kita lebih sehat dan bahagia karena produksi hormon serotonin dapat meningkat sehingga risiko stres dan depresi bisa diminimalisir."

Dengan pola hidup sehat aktif diimbangi nutrisi yang tercukupi dan melakukan kebiasaan baik setiap pagi, akan semakin mendekatkan seseorang dengan impiannya mendapatkan tubuh yang langsing, proporsional dan tubuh menjadi lebih sehat bugar.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru