Sarwendah Derita Penyakit Langka, Intip 10 Potret Tangguhnya Bak Mother Figure
Instagram/sarwendah29
Selebriti

Kabar mengejutkan datang dari Sarwendah. Istri Ruben Onsu tersebut bahkan dilarikan ke RS karena menderita penyakit langka dan harus menjalankan operasi.

WowKeren - Baru-baru ini, Sarwendah harus dilarikan ke rumah sakit. Kabar ini disampaikan oleh Ruben Onsu melalui kanal YouTube keluarga pada Rabu (15/6) lalu. Sarwendah mengungkapkan bahwa sakitnya masih berkaitan dengan migran yang sudah dideritanya selama setahun terakhir.

Usai menjalani proses MRI, Sarwendah rupanya menderita salah satu penyakit langka di batang otaknya. Ruben tentunya kalang kabut saat dokter memvonis sang istri menderita penyakit langka tersebut. Terlebih kondisi tubuhnya sendiri saat ini juga membutuhkan perhatian karena sempat drop. Apalagi Ruben menyebut Sarwendah didera perasaan cemas saat menjalani pengobatan. Padahal syarat utama agar Sarwendah bisa dioperasi dan berhasil adalah pikirannya harus tenang.

Sama-sama sakit, Sarwendah dan Ruben Onsu sempat gamang perihal siapa dulu yang harus ditindak atau operasi. Namun, Ruben mantap memutuskan agar Sarwendah yang terlebih dahulu mendapat penanganan. Pasalnya, anak-anak lebih membutuhkan sang ibu. Sarwendah memang dikenal sebagai sosok ibu yang tangguh. Berikut adalah sederet Sarwendah bak mother figure di bawah inI!

(wk/raud)

1. Down To Earth


<i>Down To Earth</i>
Instagram/sarwendah29

Mantan member Cherry Belle ini memang dikenal sebagai sosok down to earth alias merakyat banget. Sarwendah memang hidup bergelimang harta, namun ia tak sombong. Ia pernah membuat publik heran karena begitu doyan makan kerupuk. Tak hanya itu, Sarwendah juga suka berpenampilan sederhana. Bahkan ia santai memakai daster saat di antara salju.

2. Hobi Memasak


Hobi Memasak
Instagram/sarwendah29

Sebagai ibu 3 anak, Sarwendah tentu hobi memasak. Selebriti 32 tahun ini juga terbiasa memasak dalam porsi banyak karena untuk anak, suami, serta belasan asisten rumah tangganya. Tak mengherankan jika Ruben memberi Sarwendah jatah uang dapur sebanyak Rp40 juta per bulannya.

3. Wanita Karier Berprestasi


Wanita Karier Berprestasi
Instagram/sarwendah29

Penyanyi "Kau Bukanlah Segalanya" tersebut sukses mematahkan persepsi terkait wanita karier tak bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik. Pasalnya, Sarwendah memiliki banyak bisnis, mulai dari makanan hingga pakaian. Ia bahkan sempat mendapat penghargaan dari HighEnd Magazine Indonesia karena telah kerja kerasnya telah menginspirasi banyak wanita dan ibu di Tanah Air.

4. Akrab Dengan Putra Asuh


Akrab Dengan Putra Asuh
Instagram/sarwendah29

Sarwendah dan Ruben sepakat untuk mengangkat Betrand Peto sebagai anak asuh mereka pada tahun 2019. Namun sayangnya, keakraban Sarwendah dan Betrand sempat memicu reaksi kurang baik dari publik. Kendati begitu, Sarwendah tak ambil pusing dan tetap menyayangi Betrand. Bahkan keduanya terciduk menghadiri acara Infotainment Awards 2021 bersama.

5. Ibu Rumah Tangga Terbaik


Ibu Rumah Tangga Terbaik
Instagram/sarwendah29

Kakak ipar Jordi Onsu ini memang layak disebut sebagai ibu rumah tangga terbaik. Sarwendah diketahui bisa membetulkan perabotan rumah tangga yang rusak hingga membuat Iis Dahlia kagum. Adapun Sarwendah terciduk mencuci dan menjemur pakaian sendiri tanpa bantuan ART.

6. Selebriti Bilingual


Selebriti Bilingual
Instagram/sarwendah29

Tak hanya cantik dan cekatan, Sarwendah adalah perempuan yang cerdas. Ia diketahui fasih berkomunikasi dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Mandarin. Sebagai selebriti bilingual, Sarwendah sempat membuat publik kaget dengan kemampuannya dalam membawakan lagu Andmesh Kamaleng dalam versi bahasa Mandarin.

7. Couple-an Dengan Buah Hati


<i>Couple</i>-an Dengan Buah Hati
Instagram/sarwendah29

Rumah tangga Sarwendah dan Ruben semakin sempurna karena mereka dikaruniai dua buah hati, Thalia dan Thania. Sarwendah sendiri kerap memakai baju couple dengan kedua putrinya. Kali ini, ketiga terlihat cantik dalam balutan atasan merah dan celana hitam. Ibu dan anak itu bahkan memamerkan senyum lebar yang bikin adem.

8. Ajari Anak Dengan Kesederhanaan


Ajari Anak Dengan Kesederhanaan
Instagram/sarwendah29

Terbiasa hidup dalam kesederhanaan,Sarwendah pun mengajarkan hal itu ke anak-anaknya. Ia tak melulu mengajak buah hati berlibur ke luar negeri, namun juga mengajarkan keseruan bermain di alam. Sarwendah mengajak anaknya bermain di sawah dan mengajari cara mencabut rumput liar.

9. Wife Materials Idaman


<i>Wife Materials</i> Idaman
Instagram/sarwendah29

Bintang film "Love is U" tersebut juga merupakan menunjukkan pesona wife materials idaman. Sarwendah terlihat cekatan memasakan menu favorit Ruben kala mendengar sang suami masuk RS. Ia bahkan rela mengembalikan kado mewah dari Ruben karena merasa uangnya masih bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

10. Miliki Sikap Toleransi Tinggi


Miliki Sikap Toleransi Tinggi
Instagram/sarwendah29

Sarwendah lagi-lagi membuat publik kagum. Kali ini, ia menunjukkan sikap toleransinya kepada umat beragama lain. Sarwendah membangun musala di kantor barunya karena banyak memiliki karyawan beragama Islam. Ia bahkan menyediakan sekat khusus dan mukena khusus karyawati berhijab.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru