Variety Show Yoo Jae Seok 'Hangout With Yoo' Tuai Kontroversi Baru, Rating Makin Turun
TV

Program hiburan MBC 'Hangout With Yoo' kembali menjadi sasaran kritik netizen Korea Selatan. Apa alasannya? Simak penjelasan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Program hiburan MBC "Hangout With Yoo" kembali menuai kontroversi. Acara yang dibawakan oleh Yoo Jae Seok ini dikritik karena pengeditannya yang lambat.

Sebagai informasi, "Hangout With Yoo" terus mengalami penurunan rating dalam kurun waktu sebulan terakhir. Episode terbarunya yang ditayangkan pada Sabtu (18/6) bahkan mendapatkan rating sebesar 5,5 persen, yang menandai penurunan hingga 20 persen dari rating 7 persen yang diperolehnya pada 28 Mei lalu.

Yang lebih mengkhawatirkan adalah "Hangout With Yoo" terkesan mengulur waktu untuk WSG Wannabe yang sudah sangat dinanti. WSG Wannabe sendiri merupakan versi wanita dari grup vokal MSG Wannabe, yang diciptakan oleh program tersebut.

WSG Wannabe menunjukkan kreasi grup, dari audisi hingga debut. Anggota final dari grup ini adalah Navi, Jo Hyun Ah, Sole, Yoon Eun Hye, Kota, Eom Ji Yoon, Lee Bo Ram, HYNN, Soyeon, Park Jin Joo, Kwon Jin Ah dan Jung Ji So.

Meskipun "Hangout With Yoo" telah mengkonfirmasi lineup terakhir WSG Wannabe, tim produksi belum menunjukkan unit mana yang akan menjadi bagian dari penyanyi serta lagu mana yang akan mereka nyanyikan.

Variety Show Yoo Jae Seok \'Hangout With Yoo\' Tuai Kontroversi Baru, Rating Makin Turun

Source: MBC


Netizen mengkritik editor "Hangout With Yoo" karena lambatnya konsep debut WSG Wannabe. Karena meskipun sudah memakan waktu hingga sepuluh minggu, mereka belum juga menyelesaikan lagu debut grup. Simak beberapa komentar netizen berikut ini:

"Mereka memberi teaser lagu debutnya berkali-kali sampai aku sudah menghafalnya," ujar seorang netizen. "Mereka memprosesnya begitu lama. Sekarang, mereka seharusnya sudah menunjukkan unit, dan berapa kali mereka akan memainkan lagu yang sama?" imbuh netizen yang lain.

"Jadi, mereka membawa vokalis terbaik untuk menyanyikan lagu-lagu girl grup, Hanya staf yang bersenang-senang," sahut yang lain. "Ini sangat membosankan," pungkas netizen lainnya dan masih banyak lagi.

Sebagai perbandingan, program audisi Mnet, "Produce 101" membutuhkan waktu 11 minggu untuk mengumumkan pemenang, dan "Show Me the Money" berakhir setelah 10 minggu.

Sementara itu, "Hangout With Yoo" terbilang cukup sering menuai kontroversi. Sebelumnya, tim produksi dikritik karena dianggap sengaja membuat Mijoo terlihat seperti perempuan yang bodoh tapi cantik dan seksi, serta dituding memiliki konsep yang mirip dengan "Running Man".

Bahkan belum lama ini program tersebut terseret ke dalam masalah serius hingga dikenai sanksi hukum atas PPL (iklan) untuk produk LG Electronics. Menurut Komisi Standar Komunikasi Korea, "Hangout With Yoo" dinilai telah melanggar Pasal 47/1/3 dan 47/2/3 dari Peraturan tentang Musyawarah Penyiaran.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait