Besok Tayang, Begini Dunia 'Jagat Arwah' Terbentuk
Instagram/visinemaid
Film

Hal tersebut disampaikan melalui unggahan di akun Instagram resmi 'Jagat Arwah'. Film horor terbaru Indonesia di tahun 2022 itu sendiri sudah siap mengguncang bioskop Tanah Air.

WowKeren - Film "Jagat Arwah" akan tayang di bioskop Indonesia pada Kamis (29/9) besok. Menjelang penanyangan, film tersebut merilis "Behind The Production of Jagat Arwah".

Melalui akun Instagram resmi jagatarwah, unggahan tersebut menunjukkan proses penggarapan film yang diproduksi oleh Visinema itu. Termasuk awal mula terbentuknya dunia "Jagat Arwah".

"Bagaimana tampilan Raga? Bagaimana bentuk dari kelompok pengusir arwah?" bunyi keterangan Instagram "Jagat Arwah", dilihat Rabu (28/9). "Pertanyaan-pertanyaan seperti itu menjadi awal mula dunia Jagat Arwah terbentuk, dari desain karakter, bentuk rumah dan properti yang dibutuhkan untuk mendukung hasil yang baik."


Pada unggahan tersebut dijelaskan setelah script selesai, fase berikutnya adalah menginterpretasikan bagaimana visual dunia "Jagat Arwah" akan terlihat di layar lebar. Sebelum masuk ke visual yang diinginkan, tim "Jagat Arwah" terlebih dahulu menentukan dunia seperti apa yang diinginkan.

Termasuk di antaranya karakter Sukmo yang merupakan keturunan Aditya yang mana pada "Jagat Arwah" didesain sebagai sebuah "Perkumpulan Rahasia". Dalam hal ini, Sukmo pada siang hari digambarkan sebagai seorang yang berprofesi sebagai "Tukang Obat", yang kerap dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Akan tetapi pada saat malam hari tiba, Sukmo bekerja sebagai seorang pengusir roh. Berangkat dari konsep "Perkumpulan Rahasia" itu lah yang kemudian menjadi dasar dan pendekatan production design yang digunakan.

Lebih lanjut, Bang Anto akhirnya memilih desain karakter bentuk rumah hingga properti yang digunakan agar sedekat mungkin dengan apa yang dilihat dalam kehidupan sehari-hari. Sementara untuk ide utamanya sendiri adalah membuat penonton percaya apa yang disuguhkan dalam film "Jagat Arwah" bisa saja ada di dunia nyata atau mungkin yang ada pada film tidak sepenuhnya fiksi.

Lalu "Jagat Arwah" juga ingin menyampaikan mungkin keberadaan "mereka" memang benar-benar ada, bersembunyi di tengah-tengah masyarakat. Penasaran dengan kisah dunia "Jagat Arwah"? Catat tanggalnya, jangan sampai terlewatkan, tayang di bioskop Tanah Air pada 29 September 2022.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait