Perhatikan Kandungan Nutrisi pada Makanan
pexels/Jane Doan
Health

Sulit kembali ke berat badan ideal adalah masalah yang umum dialami para ibu-ibu muda. Kali ini, Naomi France akan membongkar rahasia sukses turun BB setelah melahirkan. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Meski makan dalam porsi kalori maintenance, Naomi mengingatkan agar seseorang juga memerhatikan kandungan nutrisi seperti karbohidrat, protein dan lemak. Pasalnya, banyak orang salah kaprah dengan menganggap makan sebanyak-banyaknya agar ASI yang dihasilkan lebih sehat. Padahal, yang diperlukan agar ASI tetap sehat bukanlah makanan yang banyak, melainkan nutrisi yang tercukupi.

"Tipsnya untuk bisa mengembalikan berat badan pasti dengan menjaga pola makan. Tapi banyak ibu-ibu bilangnya kalau lagi menyusui, berarti butuh makanan untuk dua orang. Padahal, enggak seperti itu," beber Naomi. "Yang paling harus diperhatikan sebenarnya pilihan makanannya. Karena ASI itu di-support dari makanan yang sehat (bukan jumlah makanan yang banyak)."

Selain karbohidrat, protein dan lemak, Naomi juga berpesan untuk tidak lupa memenuhi serat dan vitamin. "Jadi kunci sukses diet setelah melahirkan adalah menjaga pola makan. Cukupi dan penuhi makronutrisinya. Kemudian pastikan serat, protein dan karbohidratnya tercukupi," tambah Naomi. "Yang penting, pastikan untuk tidak makan terlalu berlebihan. Sebisa mungkin kurangi makanan dan minuman manis."

(wk/yoan)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait